Adam Deni (Foto: instagram)
Adam Deni (Foto: instagram)

Terungkap! Adam Deni Sering Minta Uang ke Dokter Tirta, Alasannya Macam-Macam

Elang Riki Yanuar • 09 Februari 2022 21:09
Jakarta: Kesaksian Dokter Tirta di persidangan kasus Jerinx membuka fakta baru mengenai sosok Adam Deni. Pria yang melaporkan Jerinx ke polisi itu ternyata sering meminta uang kepada Tirta.
 
Setelah melaporkan Jerinx ke polisi dan berhasil membuat pemain drum Superman Is Dead itu dipenjara, Adam Deni kerap meminta uang kepada Tirta. Adam beralasan uang itu dia pakai untuk transportasi membantu aktivitas Tirta memberikan edukasi seputar berita hoaks mengenai covid-19.
 
"Setelah menyerang Jerinx dia juga minta uang transport dalam rangka membantu saya untuk hoax covid. Setiap minta transport Rp1 juta sampai Rp 1,5 juta. Kenapa saya transfer? Karena dia berjanji saat November 2020 membantu saya edukasi UMKM dan memberantas hoax covid terutama akun telur," kata Tirta, Rabu (9/2/2022).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain Jerinx, Tirta pernah bermasalah juga Adam Deni di awal-awal pandemi melanda Indonesia. Adam Deni mempersoalkan Tirta yang tidak memakai masker ketika beraktivitas.
 
"Saya saat itu sedang melakukan edukasi Covid-19. Setelahnya saya latihan menembak dan diminta untuk copot masker. Saat itu saudara Adam Deni menggoreng saya dan mengatakan bahwa saya adalah seorang penjilat, dokter pansos," ungkapnya.
 
Ketika bertemu, Adam Deni meminta uang Rp80 juta kepada Tirta. Dia juga mengancam akan melaporkan asisten Tirta. Setelah bernegosiasi, Tirta sepakat memberi Adam Rp70 juta. Namun, Adam meminta Tirta menulis surat pernyataan yang menyatakan pemberian uang itu bukan tindakan pemerasan.
 
"Dia mengajak lawyer-nya dan meminta uang Rp80 juta. Tapi saya negosiasi di angka Rp 70 juta, transfer lengkap, mutasi bisa dicek di Bank BCA," kata Tirta.
 
Adam Deni sendiri saat ini ditahan polisi. Dia ditangkap polisi karena unggahannya di media sosial dan melakukan akses ilegal.
 
 
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif