Paris Hilton (Foto: gettyimages)
Paris Hilton (Foto: gettyimages)

Trauma Mengerikan Paris Hilton Akibat Sering Jadi Korban Pelecehan

Hiburan pelecehan seksual paris hilton kekerasan seksual
Medcom • 21 Oktober 2021 17:00
Jakarta: Paris Hilton mengaku sering mendapat tindakan pelecehan seksual saat remaja. Paris pun mendesak pemerintah Amerika Serikat untuk mengubah undang-undang yang mengatur fasilitas perawatan remaja.
 
Paris membicarakan RUU kongres baru dengan anggota parlemen dan pembela hak di United States (US) Capitol, Washington DC. Pada kesempatan tersebut, Ia juga membagikan pengalamannya yang masih berusaha bangkit pasca trauma yang dialaminya.
 
"Selama 20 tahun saya tidak bisa tidur di malam hari, karena kenangan kekerasan fisik, perasaan kesepian, hilangnya tahun-tahun berkelebat di benak saya ketika saya memejamkan mata. Ini bukan hanya insomnia. Itu trauma," kata Paris dikutip dari Deadline.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hilton menyatakan masih mengingat kejadian ketika Ia mengira dirinya diculik oleh dua pria yang membawanya pergi di tengah malam. Ia pun pernah diserang secara fisik seperti dicekik, ditampar wajahnya dan menjadi sasaran bentuk pelecehan lainnya.
 
Hilton juga mengaku pernah dipaksa meminum obat tanpa didiagnosis terlebih dahulu dan dimasukan ke dalam sel isolasi. Pengalaman tersebut sempat Ia bagikan dalam sebuah film dokumenter yang berjudul This is Paris.
 
"Saya berharap saya dapat memberi tahu Anda bahwa apa yang saya alami adalah unik atau bahkan langka - tetapi sayangnya tidak," kata Hilton dikutip dari BBC.
 
Menurutnya, kurangnya transparansi dan akuntabilitas di seluruh sistem yang menyebabkan adanya pelecehan secara fisik, emosional, dan seksual terhadap anak-anak di fasilitas perawatan umum. Untuk itu, Ia mendesak anggota Kongres dan Presiden Joe Biden untuk mengesahkan undang-undang tersebut.
 
"Setiap hari di Amerika, anak-anak di panti asuhan dilecehkan secara fisik, emosional, dan seksual. Anak-anak bahkan sekarat di tangan mereka yang bertanggung jawab atas perawatan mereka,” lanjutnya.
 
Anggota kongres Adam Schiff berterima kasih kepada Paris Hilton dan penyintas lainnya yang telah membagikan cerita mereka. Hal tersebut sangat membantu pemerintah untuk membenahi sistem di industri remaja yang bermasalah.
 
Schiff mengatakan, akan mendorong undang-undang yang kuat yang dapat meningkatkan regulasi, pengawasan dan transparansi di fasilitas perawatan remaja tersebut. Hal ini bertujuan untuk memusnahkan para oknum yang menyalahgunakan model bisnis mereka.
 
"Sudah terlalu lama aktor jahat dalam industri remaja yang bermasalah dibiarkan memangsa orang tua yang putus asa dan anak-anak yang rentan, dan menjadikan anak-anak sebagai model bisnis mereka,” kata Schiff.
 
(Aulya Syifa)
 

 

 

 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif