Tangkapan layar akun pencatut Benny Panjaitan
Tangkapan layar akun pencatut Benny Panjaitan

Foto Benny Panjaitan Dicatut Akun Penyebar Kebencian, Panbers Ancam Lapor Polisi

Hiburan Panbers
Cecylia Rura • 19 Januari 2019 14:08
Jakarta: Grup musik Panbers melayangkan protes atas akun Twitter Batak Modern dengan username @albertpanjaitn. Akun tersebut menggunakan foto mendiang Benny Panjaitan, personel Panbers yang telah berpulang pada 24 Oktober 2017.
 
"@albertpanjaitn menggunakan identitas Benny 'Panbers' Panjaitan untuk kepentingan politik. Kami dari pihak Panbers Manajemen Tidak Berafiliasi dengan kubu manapun. Silakan mengganti foto dengan identitas pribadi Anda sendiri atau kami laporkan ke pihak berwajib," tulis akun Twitter resmi Panbers Band, Kamis, 17 Januari 2019.
 
Teguran Panbers terhadap akun terkait karena tidak mendapat respons. Pihaknya kemudian terus meminta pemilik akun Twitter @albertpanjaitn untuk mencabut foto Benny Panjaitan dalam akun tersebut. Pihaknya bahkan telah mengadukan hal ini kepada pihak Cyber Polri, Divisi Humas Polri, Bareskrim Polri, Aduan Konten, dan Humas Metro Jaya tetapi belum mendapat respons.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Melaporkan akun @albertpanjaitn karena menggunakan tanpa ijin foto anggota keluarga kami yang sudah meninggal untuk kepentingan politik. Mohon tindak lanjutnya. Terima kasih," tulis akun Twitter resmi Panbers Band, Jumat, 18 Januari 2019.
 
Akun @albertpanjaitn dalam kicauannya tampak dengan runtut mengunggah ujaran kebencian kepada paslon capres-cawapres 01. Sementara di sisi lain dia mengindikasikan mendukung Prabowo.
 
Akun ini memiliki pengikut sekitar 21 ribu followers di Twitter. Pantauan terakhir hingga Sabtu pagi, 19 Januari 2019, akun @albertpanjaitn masih aktif hingga Jumat, 18 Januari 2019 sekitar pukul 07.30 WIB.
 
Benny Panjaitan, vokalis band Panbers telah meninggal dunia pada 24 Oktober 2017 akibat stroke yang diderita sejak 2010. Benny meninggal dalam usia 70 tahun.
 
Keterangan foto:
Tangkapan layar akun Twitter Batak Modern @albertpanjaitn.
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif