Farida Pasha (Foto: Instagram)
Farida Pasha (Foto: Instagram)

Bukan Hanya Covid-19, Ini Penyakit Bawaan Farida Pasha Sebelum Meninggal

Hiburan selebritas Virus Korona Artis Meninggal Sineas Meninggal
Patrick Pinaria • 17 Januari 2021 18:04
Jakarta: Aktris senior Indonesia Farida Pasha meninggal dunia. Ia harus mengembuskan napas terakhirnya setelah berjuang melawan virus korona (covid-19) yang diidapnya.
 
Awalnya, Farida tidak menunjukkan gejala korona. Menurut putri Farida, Sang Ibu hanya merasakan vertigo dan sakit lambung. 
 
Namun, karena kondisi tak kunjung membaik setelah menjalani pemeriksaan dokter, Farida akhirnya dirawat di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta. Di rumah sakit itu, ia juga menjalani tes usap (swab test). Hasil tes usap tersebut menyatakan Farida positif covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mama awalnya sakit vertigo dan lambung sudah dua kali ke dokter, tapi kondisinya terus melemah. Sehingga dibawa ke RS. Setelah dilakukan berbagai tes dan rontgen mama terkena early pneumonia, juga hasil swab-nya positif," kata Gina Sonia.
 
Farida sudah dirawat di RS Tarakan sejak 13 Januari. Namun, kondisinya semakin melemah dan nyawanya pun tak terselamatkan. Ia pun meninggal pada Sabtu 16 Januari pukul 19.35 WIB dan dimakamkan pada Minggu 17 Januari pagi hari WIB.
 
Farida Pasha memulai karier sejak 1977. Sepanjang kariernya, ia sudah membintangi puluhan film layar lebar dan film. 
 
Salah satu film yang paling dikenal adalah Misteri Gunung Merapi. Film tersebut dibintanginya selama tujuh tahun, yakni pada 1998 hingga 2005.
 
(UWA)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif