Ledakan di Beirut (Foto: AFP/Anwar Amro)
Ledakan di Beirut (Foto: AFP/Anwar Amro)

Reaksi Selebritas Tanah Air dan Luar Negeri terhadap Ledakan di Beirut

Hiburan trivia selebritas Ledakan Lebanon
Cecylia Rura • 05 Agustus 2020 13:32
Jakarta: Ledakan besar di pelabuhan Beirut, Lebanon, pada Selasa, 4 Agustus 2020 menyebabkan hampir 4.000 orang menderita dan 78 orang tewas. Kepala Keamanan Umum Lebanon Abbas Ibrahim menyebutkan, ledakan berasal dari 2.700 ton amonium nitrat yang disimpan di pelabuhan Beirut sebelum dibawa ke Afrika.
 
Sejumlah artis dan pesohor Indonesia ikut memberi reaksi di media sosial atas perstiwa ini di antaranya Dennis Adhiswara, Dian Sastrowardoyo, Ernest Prakasa, dan Ubay Nidji.
 
Reaksi Selebritas Tanah Air dan Luar Negeri terhadap Ledakan di Beirut

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sekejap hancur. Scary....," tulis Dennis di Twitter.
 
"Praying for Beirut," tulis Dian Sastro di Instagram Stories.
 
"Dari semua video soal ledakan di #Beirut, ini yang angle-nya paling jelas. Kayanya salah satu perisitwa paling mengerikan yang pernah gw liat di video deh. Serem gila (emoji menangis)," tulis Ernest Prakasa dengan menyematkan salah satu video ledakan Lebanon yang viral di media sosial.
 

 

"Kaget banget terbangun melihat berita kejadian di Libanon, mari saling kirim do'a untuk saudara kita di sana ya. Semoga dberikan kekuatan, ketabahan, dan segera pulih lagi," tulis Ubay di Instagram Stories.
 
Reaksi juga datang dari artis dunia seperti Ariana Grande, Halsey, Swae Lee, Bella Hadid serta ayahnya, Mohamed Hadid. Halsey mencoba mencari cara untuk memberikan donasi kepada korban ledakan di Lebanon.
 
"Hatiku sakit melihat foto-foto di Beirut. Aku mengetahui dari banyak orang bahwa petisi tidak efektif dan donasi mengakibatkan penurunan pertukaran dramatis. Ada yang bisa memberitahuku informasi langsung bagaimana cara paling cepat dan efektif kami bisa membantu?" tulis Halsey di Twitter.
 
"Lebanon kami bersamamu," tulis Swae Lee di Twitter.
 
"Hatiku, kekuatan, dan belasungkawa bersama Lebanon dan semua orang yang terkena dampak tragedi ini. Mohon dukung/donasi jika Anda mampu, aku juga akan melakukannya," tulis Ariana Grande.
 

 
"Aku tidak percaya ini...... Lebanon," tulis Bella Hadid di Instagram Stories.
 
"Aku menangis untukmu. Saudara dan saudariku semoga Tuhan memberkati dan memulihkanmu. Tidak cukup air mata untuk meringankan rasa sakitmu. Semoga Allah melindungimu, Lebanon," tulis Mohamed Hadid di Instagram.
 

 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif