Dustin Schoenhofer dan barang bukti (Foto: Ist)
Dustin Schoenhofer dan barang bukti (Foto: Ist)

Miliki 286 Kilogram Ganja, Drummer Walls of Jericho Ditangkap

Hiburan artis dan narkoba
Medcom • 28 Oktober 2019 14:23
Oregon: Drummer Walls of Jericho, Dustin Schoenhofer baru saja ditangkap pihak polisi di Oregon, Amerika Serikat, karena kedapatan memiliki ganja seberat 286 kilogram dan ekstrak minyak madu butana 18 kilogram yang ditemukan di mobil pikapnya.
 
Penangkapan itu terjadi pada 23 Oktober, sekitar jam 3 malam. Saat itu, salah satu pihak polisi dari Oregon State menghentikan mobil pikap Chevy tahun 2015 karena pelanggaran lalu lintas.
 
Kemudian, selama perhentian, polisi memperoleh kemungkinan penyebab untuk mencari sesuatu di kendaraan tersebut. Selama pencarian, polisi menemukan 632,5 lbs ganja atau sekitar 286 kilogram dan 36,8 lbs atau sekitar 18 kilogram yang diduga mengandung ekstrak BHO (Butane Honey Oil).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengemudi itu langsung diidentifikasi oleh polisi sebagai Schoenhofer, 41, berasal dari Ohio. Melalui penyelidikan, drummer band asal Amerika itu diketahui juga membawa ekstrak ganja dan BHO yang akan diantarkan ke Ohio.
 
"Sopir itu menyatakan bahwa dia akan pergi ke Ohio dengan truk itu tetapi tidak tahu bahwa mariyuana ada di belakangnya," tulis polisi Adam Miller dalam keterangan tertulisnya.
 
Saat ini Schoenhofer ditempatkan di penjara daerah kecil bernama Klamath karena dugaab menyelundupkan barang terlarang itu.
 
Menurut Mail Tribune, Schoenhofer ditahan dengan jaminan USD45 ribu atau sekitar Rp630 juta. Catatan pengadilan menunjukkan bahwa kantor Kejaksaan Distrik keberatan dengan masuknya Scoenhofer ke program pengadilan narkoba tingkat daerah, dengan alasan jumlah 272 kilogram yang tentu sudah masuk kelas kakap.
 
Tim OSP Domestik Highway Enforcement (DHE) secara rutin melakukan penyaringan perdagangan narkotika ilegal di seluruh negara bagian Oregon. Misi mereka adalah untuk mengidentifikasi dan mengamankan semua tindakan kriminal di jalan raya Oregon
 
Mereka juga mengidentifikasi elemen-elemen dari organisasi perdagangan narkoba untuk penyelidikan lebih lanjut dan pembongkaran yang bekerjasama dengan berbagai lembaga penegak hukum yang tidak hanya di Oregon tetapi beberapa lokasi lain di Amerika Serikat.
 
(Azhar Bagas Ramadhan)
 


 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif