Suasana rumah duka Ade Irawan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Januari 2020. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Suasana rumah duka Ade Irawan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Januari 2020. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Putra Ade Irawan Berusaha Legawa Ditinggal Dua Orang Tercinta

Hiburan Ade Irawan Meninggal
Cecylia Rura • 17 Januari 2020 20:07
Jakarta: Keluarga Irawan dirundung duka berlipat setelah kepergian Ade Irawan, ibu dari Dewi Irawan dan mendiang Ria Irawan. Putra kedua Ade Irawan, Abi, menerima dengan ikhlas.
 
"Ya serba salah, ya. Kita harus terima. Suatu saat kita akan dipanggil satu-satu ya tunggu rundown-nya saja kapan. Kita belum selesai berduka, ibu dipanggil," kata Abi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Januari 2020.
 
Abi mengungkapkan, Almarhumah sempat ingin membacakan puisi saat tahlilan tujuh harian Ria Irawan. Namun karena kondisi kesehatan tidak memungkinkan, niat itu diurungkan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tapi karena kondisi dia kurang fit, enggak jadi. Padahal dia pingin banget, tapi kitanya juga yang lupa saat itu. Kan dia suka nulis puisi ya ke Presiden Jokowi," ungkap Abi.
 
Ade Irawan meninggal 11 hari setelah putrinya, Ria Irawan berpulang. Ade meninggal karena komplikasi jantung dan paru-paru. Menurut Abi, kondisi fisik terakhir Ade Irawan melemah dan tak kuat menanggung sakit.
 
Ade Irawan dikenal sebagai aktris senior berdarah Minang yang menggeluti dunia seni peran sejak 1960-an. Ade Irawan adalah istri dari Bambang Irawan, seorang aktor dan sutradara Indonesia. Mereka dikaruniai lima anak yakni Bambang Ari Satrya, Bambang Widya Permadi Irawan, Dewi Irawan, Ria Irawan, dan Shinta Safitri Dewi.
 
Jenazah Ade Irawan dimakamkan Sabtu, 18 Januari 2020 di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan. Ade Irawan meninggal dalam usia 82 tahun. Ade Irawan tutup usia tepat 11 hari setelah sang anak, Ria Irawan yang lebih dulu berpulang pada 6 Januari 2020.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif