Roby Geisha (Foto: instagram geisha)
Roby Geisha (Foto: instagram geisha)

Tiga Kali Ditangkap Kasus Narkoba, Roby Geisha Bakal Direhabilitasi

Hiburan selebritas artis dan narkoba Roby Geisha
Elang Riki Yanuar • 18 April 2022 09:00
Jakarta: Kasus narkoba yang menjerat Roby Satria terus bergulir. Gitaris band Geisha itu dipastikan akan menjalani rehabilitasi.
 
Hasil asesmen narkoba Roby telah keluar. Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan menilai Roby perlu direhabilitasi di penangkapan ketiganya itu.
 
"(Hasil rekomendasi asesmen) perlu direhabilitasi," kata Kepala Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan AKBP Achmad Akbar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski permohonan rehabilitasinya diterima, Akbar memastikan proses hukum terhadap Roby terus berjalan. Roby tetap menjalani persidangan
 
"Kami majukan ke persidangan. Yang bersangkutan juga harus menghadapi proses hukumnya," kata Akbar.
 
Roby sebenarnya pernah menjalani rehabilitasi di penangkapan keduanya. Namun, dia harus kembali terjerumus ke dunia narkoba ketika ditangkap bulan Maret 2022 di kawasan Pancoran, Jakarta.
 
Roby pertama kali ditangkap pada 8 Oktober 2013 ketika kedapatan membawa ganja sebanyak 5,1 gram. Polisi kemudian menemukan lintingan ganja lain di kamar kos Roby. Pengadilan Negeri Jakarta Pusat lalu menjatuhkan hukuman satu tahun penjara kepada Roby.
 
Tak lama setelah bebas, Roby kembali ditangkap di kasus serupa pada tahun 2015. Bedanya, kali ini dia ditangkap di Bali bersama teman-temannya. Di penangkapan keduanya, Roby menerima vonis enam bulan rehabilitasi.
 
Penangkapan ketiga menjadi bukti tak mudah bagi Roby untuk bebas dari kecanduan narkoba. Roby pun merasa bodoh karena jatuh ke lubang yang sama. Namun, keluarga berharap Roby benar-benar bisa terbebas dari narkoba.
 
"Kalau kapok mukanya mungkin sudah apa ya, dia selalu mengatakan dia orang yang paling bodoh sedunia. Tapi kan saya juga enggak mungkin menjatuhkan mentalnya Roby. Jadi kami bilang, ya, sudah, Bi, apa yang sudah terjadi tetap harus dijalanin. Tapi yang penting kamu harus sembuh dan itu pun kami minta sama Roby agar dia berusaha untuk sembuh," jelas Rustandi, kuasa hukum Roby.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif