Dua dari Tiga Putra Achmad Albar Terjerat Narkoba
Fachri Albar saat ditangkap karena narkoba (Foto: Antara/Rivan Awal Lingga)
Jakarta: Nyaris seluruh anak-anak musisi Achmad Albar berurusan dengan hukum karena kasus penyalahgunaan narkoba. Setelah Fachri Albar bebas dari tahanan rehabilitasi di Cibubur, kini giliran adiknya Fauzi Albar alias Ozzy yang ditangkap karena Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya karena kepemilikan ganja.

Menurut keterangan Polda Metro Jaya, seperti dilaporkan sejumlah media massa daring, Ozzy ditangkap saat sedang berada di ATM di kawasan Jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan. Dari sakunya, ditemukan ganja seberat 2,6 gram.

Ozzy, kelahiran 1980, adalah anak sulung Achmad dari pernikahan dengan RA Sri Sudarni alias Rini S Bono, aktris film layar lebar era 1970-1990. Dia punya dua adik kandung, semuanya laki-laki, yaitu Fachry Albar dan Faldy Albar.


Fachri, yang satu tahun lebih muda, dikenal publik sebagai aktor film dan serial. Dia lebih dulu ditangkap karena narkoba pada 14 Febuari 2018 karena kepemilikan sabu, dumolid, dan ganja. Dari hasil pemeriksaan Badan Narkotika Nasional (BNN), Fachri terbukti telah mengonsumsi sabu selama 10 tahun.

Pada 10 Juli, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan Fachri harus menjalani rehabilitasi selama tujuh bulan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat Cibubur. Pada Senin, 10 September, Fachri dibebaskan dari tahanan RSKO tetapi masih harus wajib lapor berkala.

Faldy adalah adik kedua Ozzy kelahiran 1982. Faldy baru meninggal dua pekan lalu di RS Abdi Waluyo Jakarta dan telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada hari berikutnya, 30 Agustus.

Hingga kini, belum ada pernyataan resmi dari pihak keluarga tentang penyebab kematian Faldy. Dia adalah satu dari tiga anak pasangan Achmad dan Rini, yang tak pernah punya riwayat kasus hukum terkait penyalahgunaan narkoba.

Sebelum Fachri dan Ozzy, ayah mereka Achmad sudah lebih dulu berurusan dengan hukum dan narkoba. Pada 2007, pendiri grup rock God Bless ini ditangkap karena terlibat dalam kasus peredaran ekstasi dengan Jenny Chandra, buronan pengedar asal Malaysia. Dia dihukum bui dan resmi bebas pada 11 Juli 2008.

Setelah bebas dari penjara, Achmad menikah dengan Dewi Sri Astuti, yang usianya 37 tahun lebih muda. Achmad dan Rini memang sudah bercerai sejak 1994. Rini menikah lagi dengan Ricardo Gelael dan punya seorang anak bernama Sean Gelael, seorang pembalap mobil yang pernah berlaga di GP2 Series.

Sementara itu, pasangan Achmad dan Dewi telah dikaruniai seorang anak perempuan yang kini berusia satu tahun lima bulan. Dia diberi nama Malayeka Shaezan Albar dan menjadi putri satu-satunya Achmad Albar.

 



(ELG)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id