Gabby Petito (Foto: instagram)
Gabby Petito (Foto: instagram)

Penyebab Kematian Selebgram Gabby Petito Terungkap

Hiburan Artis Meninggal Gabby Petito
Medcom • 13 Oktober 2021 16:44
Jakarta: Seorang traveling blogger dan selebgram Gabby Petito ditemukan meninggal di sebuah perkemahan Taman Nasional Grand Teton, Wyoming, Amerika Serikat. Petugas koroner Wyoming mengonfirmasi Gabby meninggal karena dicekik.
 
Gabby Petito seorang traveling blogger melakukan perjalanan menggunakan mobil van bersama kekasihnya Brian Laundrie. Mereka membagikan kisah perjalanannya melalui akun Instagram mereka @gabspetito dan @bizarre_design_ dengan tagar #vanlife.
 
Pasangan tersebut memulai perjalanannya sejak awal Juli 2021. Kejadian aneh mulai terjadi pada akhir Juli, mereka yang sebelumnya aktif mengunggah foto di media sosial tiba-tiba menghilang begitu saja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melalui rekaman bodycam Polisi Moab yang diunggah ABC7 menunjukkan bahwa pada 12 Agustus 2021 polisi sempat menginterogasi Gabby dan Brian secara terpisah. Di video tersebut terlihat Gabby sedang menangis dan mengaku sedang bertengkar dengan Brian.
 
"Saya tidak tahu dia marah sepanjang pagi dan sebelumnya dia tidak mengizinkan saya masuk ke mobil," kata Gabby dalam tayangan YouTube tersebut.
 
Gabby yang sempat berhenti mengunggah foto di Instagram sejak akhir Juli, mulai mengunggah kembali pada 13 Agustus dan 26 Agustus 2021. Sejak saat itu, jejak Gabby pun tidak diketahui.
 
Keanehan semakin menjadi ketika Brian tiba dirumahnya di North Port, Florida seorang diri pada 1 September 2021. Ia tiba di Florida dengan menggunakan van yang dipakainya bersama Gabby untuk road trip.
 
Keluarga Petito melaporkan kehilangan anaknya pada 11 September 2021. Koroner Wyoming Dr. Brent Blue mengatakan, jenazah Gabby telah meninggal selama tiga sampai empat minggu dengan adanya tanda cekikan sebelum ditemukan pada 20 September 2021.
 
"Tubuhnya telah di luar di hutan belantara selama tiga sampai empat minggu sebelum dia ditemukan pada 20 September," kata Dr. Blue dikutip dari BBC.
 
gabby petito dan brian laundrie
 
Sementara itu, Briand Laundrie dilaporkan bersembunyi sejak September 2021. Menurut keterangan orang tuanya, Brian sempat pergi mendaki pada 14 September dan tidak pernah kembali lagi.
 
Tim investigasi FBI dan Polisi Sarasota County mengerahkan anjing polisi, drone, dan kendaraan segala medan untuk mencari Brian di Carlton Reserve. FBI juga telah mengeluarkan surat perintah penangkapan federal dengan tuduhan melakukan penipuan akibat menggunakan kartu debit milik Gabby Petito setelah kematiannya.
 
"Saat ini Brian masih hilang dan ketika dia ditemukan, kami akan menangani tuduhan penipuan yang tertunda terhadapnya," kata pengacara Brian, Steve Bertolino dalam sebuah pernyataan kepada media AS.
 
(Aulya Syifa)
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif