Nunung dan July Jan Sambiran di PN Jaksel, Rabu, 2 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Nunung dan July Jan Sambiran di PN Jaksel, Rabu, 2 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Hadapi Tiga Dakwaan, Nunung Terancam 20 Tahun Bui

Hiburan nunung selebritas dan narkoba
Cecylia Rura • 02 Oktober 2019 17:40
Jakarta: Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung bersama suami, July Jan Sambiran didakwa dengan tiga pasal alternatif oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan yakni Pasal 112, 114, dan 127 UU Nomor 35 Tahun 2009 terkait Narkotika.
 
"Kami mendakwakan tiga ketentuan peraturan pertama menjual atau membeli narkoba (pasal) 114 atau memiliki menguasai narkoba, (pasal) 112 Undang Undang Narkotika atau yang bersangkutan adalah pengguna narkoba sebagaimana kami buktikan pasal 127. Sidang ke depan berkisar antara tiga itu manakah yang paling tepat," terang tim Jaksa Penuntut Umum usai pembacaan dakwaan di PN Jaksel, Rabu, 2 Oktober 2019.
 
Dakwaan itu dibacakan oleh tim JPU dengan ketua Boby Mokoginta dalam sidang perdana penyalahgunaan narkotika jenis sabu dengan terdakwa July Jan Sambiran dan Tri Retno Prayudati alias Nunung. Dari tiga dakwaan itu, ancaman hukuman maksimal mencapai 20 tahun penjara.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam berita acara pemeriksaan, sidang selanjutnya pada Rabu pekan depan akan dihadirkan saksi dari pihak kepolisian. "Kalau dari berita acara pemeriksaan sih saksi dari pihak kepolisian," kata Dr. Wijayono Hadi Sutrisno, penasehat hukum Nunung.
 
Nunung dan July Jan Sambiran menjalani rehabilitasi sejak Agustus lalu di RSKO Cibubur. Mereka direhabilitasi berdasarkan hasil assesment dari Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) DKI.
 
Berangkat dari RSKO, Nunung dan July Jan Sambiran tiba di PN Jaksel sekitar pukul 12.02 WIB siang. Keduanya dijadwalkan menjalani sidang perdana pembacaan dakwaan bersama Jaksa Penuntut Umum Boby Mokoginta sekitar pukul 13.00 WIB. Namun, sidang perdana baru terlaksana sekitar pukul 15.00 WIB.
 
Sidang pertama dengan agenda pembacaan dakwaan dipimpin Majelis Hakim Agus Widodo sebagai Hakim Ketua serta dua hakim anggota, Djoko Indarto dan Ferry Agustina Budi Utami.
 
Nunung ditangkap polisi di kediamannya kawasan Tebet Timur III Jakarta Selatan, Jumat, 19 Juli 2019. Dari hasil penangkapan, polisi menemukan narkoba jenis sabu seberat 0,36 gram. Nunung ditangkap bersama suaminya, July Jan Sambiran.
 
Nunung dan suaminya mulai aktif mengonsumsi sabu sejak Maret lalu untuk alasan stamina dalam bekerja.
 


 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif