Addie MS (Foto: Medcom/Elang)
Addie MS (Foto: Medcom/Elang)

Addie MS Hampir Menangis Dengar Cerita Para Veteran Perang

Hiburan addie ms
Elang Riki Yanuar • 02 Agustus 2019 07:00
Jakarta: Addie MS berkesempatan memberikan donasi kepada sejumlah veteran Republik Indonesia. Konduktor senior itu mengaku terharu melihat lagi para pejuang yang dulu memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.
 
Acara donasi yang bekerjasama dengan Germany Brilliant itu memang digelar untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia pad 17 Agustus nanti. Sebelum pemberian donasi, Addie MS menyaksikan video yang memperlihatkan perjuangan dan pesan para veteran mengenai kondisi Indonesia. Dari video itu, Addie menyerap pesan keberagaman dan kebinekaan yang harus terus ada di Indonesia.
 
"Terus terang merinding tadi melihat video. Saya mau nangis mendengar cerita para veteran tadi. Apalagi, bapak saya juga pejuang," kata Addie MS di kantor Germany Brilliant Sanitaryware, Harapan Indah, Bekasi, Kamis (1/8/2019).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Addie, petuah dan nasihat-nasihat para veteran harus didengar oleh generasi yang lebih muda. Apalagi, di tengah kondisi Indonesia yang sempat terpolarisasi akibat Pilkada dan Pilpres kemarin.
 
"Saya bilang, yang paling meresahkan saya adalah sejak Pilkada dan Pilpres, bangsa kita semakin terpolarisasi dan terbelah. Terlihat beberapa bagian masyarakat dengan sengaja mengkapitalisasi perbedaan untuk bikin kita tidak bersatu lagi," ujar Addie.
 
Addie MS Hampir Menangis Dengar Cerita Para Veteran Perang
Addie MS bersama para veteran (Foto: Medcom/Elang)
 
Bagi Addie, para veteran ini harus didengar ceritanya agar kita semakin tahu pentingnya mempertahankan kemerdekaan. Dia pun mengajak semua masyarakat bersatu kali setelah sempat dipisahkan oleh pilihan politik.
 
"Dari perjuangan veteran ini kita jadi tahu betapa sulitnya bisa merdeka. Perjuangan nyawa dan jiwa raga demi kemerdekaan. Indonesia lahir dari keberagaman, jadi dari awal kita berbeda. Setelah ini ayo kita bersatu lagi," tutupnya.
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif