Jessica Iskandar (Foto: instagram)
Jessica Iskandar (Foto: instagram)

Bantah Mangkir Persidangan, Pengacara Klaim Steven Sudah Ngobrol dengan Jessica Iskandar

Medcom • 10 November 2022 20:41
Jakarta: Christopher Steffanus Budianto alias Steven selaku penggugat yang melaporkan Jessica Iskandar atas kasus pencemaran nama baik kembali tak hadir di persidangan. Togar Situmorang selaku kuasa hukum Steven membantah jika kliennya mangkir dari sidang mediasi tersebut.
 
Sidang mediasi yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu, 9 November 2022 itu tak membuahkan hasil. Pasalnya, Steven selaku penggugat tak hadir di persidangannya dan hanya diwakili oleh kuasa hukumnya. Steven sendiri diketahui sedang berada di luar negeri hingga tak dapat hadir di persidangan.
 
"Dari pihak penggugat prinsipal, posisinya di luar negeri. Jadi dengan adanya surat kuasa, maka kehadirannya itu dianggap sudah sah, sudah terwakili oleh kuasa hukumnya," ucap Togar Situmorang saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tadi pun sudah ditekankan sama hakim mediasi bahwa daripada kehadiran para pihak sudah dianggap sempurna dan selesai," sambungnya.
 
Togar Situmorang juga mengatakan bahwa pihaknya sudah memberikan daftar penawaran untuk berdamai dengan Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag. Togar pun menyebut pihaknya akan menunggu tanggapan dari Jessica Iskandar dan sang suami terkait penawaran perdamaian tersebut.
 
"Saya sudah ngasih list, listnya sudah diterima oleh para pihak, terutama hakim mediasi. Jadi rangkaiannya dari pihak kami sudah selesai, tinggal nanti dari pihak mereka, list apa yang ditawarkan," tuturnya.
 
Selain itu, togar Situmorang juga menyebut bahwa Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag sudah berkomunikasi dengan Steven dalam persidangan tadi melalui sambungan panggilan video.
 
"Klien kami juga sudah bicara sama pak Vincent, dengan ibu Jessica, video call ya," ujarnya.
 
Seperti yang diketahui, awalnya Jessica Iskandar melaporkan Steven ke Polda Metro Jaya atas dugaan kasus penipuan dan penggelapan. Steven disebut telah melakukan penipuan dan penggelapan 11 mobil yang membuat Jessica Iskandar mengalami kerugian hingga Rp10 miliar.
 
Tak terima atas tuduhan tersebut, Steven pun menggugat balik Jessica Iskandar ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas dugaan pencemaran nama baik.
 
(Raja Alif Adhi Budoyo)
 
 
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif