Artis Steve Emmanuel (kedua dari kiri) kedapatan menggunakan narkoba. Foto: Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.
Artis Steve Emmanuel (kedua dari kiri) kedapatan menggunakan narkoba. Foto: Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.

Steve Emmanuel Genapi Daftar 10 Artis Terjerat Narkoba di 2018

Hiburan artis dan narkoba kaleidoskop hiburan
Elang Riki Yanuar • 28 Desember 2018 09:00
Jakarta: Penangkapan Steve Emmanuel kembali mengungkap fakta jika narkoba masih menghantui dunia selebriti. Ditangkapnya Steve membuat namanya melengkapi daftar artis yang tahun ini terjerat kasus narkoba.

Sebelum Steve, tercatat sudah ada sembilan artis yang harus berurusan dengan polisi akibat kasus narkoba. Berikut daftar artis yang terjerat narkoba sepanjang 2018:

1. Jennifer Dunn
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Jennifer Dunn mengawali kasus narkoba yang melibatkan selebriti pada 2018. Dia ditangkap saat malam pergantian tahun di rumahnya di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jennifer Dunn divonis empat tahun penjara. Namun, di tingkat banding hukuman Jennifer dipangkas menjadi 10 bulan saja. Alhasil, Jennifer sudah menghirup udara bebas terhitung Oktober 2018.

2. Fachri Albar

Fachri Albar ditangkap di rumah di kawasan Cireundeu pada 14 Februari 2018. Dari tangan putra musisi Ahmad Albar itu, polisi mendapati tiga jenis barang bukti yang terdiri dari satu paket dumolid, ganja, dan sabu.

Fachri saat ini sudah menghirup udara bebas setelah hakim memvonisnya tujuh bulan rehabilitasi.

3. Fariz RM

Fariz RM ditangkap di rumahnya kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, pada Jumat, 24 Agustus 2018. Dari tangan Fariz, polisi menyita dua paket sabu, 9 butir Alprazolam, 2 butir Dumolid, dan alat hisap sabu. Penangkapan ini merupakan yang ketiga kalinya buat Fariz.

Dia pertama kali ditangkap karena narkoba pada 2007. Meski sempat menjalani rehabilitasi, Fariz kembali tertangkap pada 2015. Saat itu, Fariz divonis 8 bulan penjara.

4. Roro Fitria

Roro Fitria ditangkap pada Februari 2018. Dari tangan Roro, polisi mendapati 2,4 gram sabu. Oleh majelis hakim, Roro dijatuhi hukuman empat tahun penjara dan denda Rp 800 juta.

5. Dhawiya

Masih di bulan yang sama dengan penangkapan Roro dan Fachri, penyanyi dangdut dan presenter Dhawiya digerebek polisi di rumahnya. Putri Ratu Dangdut Elvi Sukaesih itu ditangkap bersama kakak, kakak ipar dan pacarnya. Ironisnya, kakak ipar Dhawiya dalam kondisi hamil saat ditangkap dan positif menggunakan narkoba.

Oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Dhawiya divonis 1,5 tahun rehabilitasi. Vonis ini sedikit lebih ringan dari tuntutan jaksa yakni, dua tahun rehabilitasi.

6. Rizal Djibran

Lama tidak terdengan kabarnya, Rizal Djibran membawa kabar mengejutkan. Dia ditangkap di rumahnya pada 23 Februari 2018. Dari tangan Rizal. polisi menyita barang bukti narkoba sabu seberat 0,66 gram.

7. Riza Shahab

Aktor muda Riza Shahab harus berhadapan dengan hukum setelah ditangkap polisi pada pertengahan April 2018. Riza ditangkap bersama temannya setelah pesta sabu di apertemen di Jakarta Selatan. Sesuai hasil hasil assessment Badan Nakotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, Riza akhirnya direhabilitasi.

8. Reza Bukan

Presenter Reza Bukan ditangkap polisi di kediamannya di kawasan Cengkareng pada Juni 2018. Reza ditangkap setelah mengisi sebuah acara. Dari tangan Reza, polisi menyita barang bukti satu plastik klip kecil berisi sabu seberat 0,19 gram, dua plastik klip kecil berisi sabu seberat 0.39 gram, tiga buah alat hisap, dua korek api, dan satu kotak bekas kaleng permen berisikan potongan sedotan bekas pakai.

Kasus Reza saat ini masih bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Penderitaan Reza seolah bertambah karena sang istri melayangkan gugatan cerai kepadanya.

9. Mudy Taylor

Komedian tunggal, Mudy Taylor ditangkap polisi setelah kedapatan memiliki narkoba jenis sabu seberat 0,18 gram. Komika yang kerap tampil menggunakan gitar itu ditangkap di rumahnya di kawasan Larangan, Tangerang Selatan pada September 2018.

10. Steve Emmanuel

Steve Emmanuel ditangkap di lobi kondominium area Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Jumat, 21 Desember 2018. Dari tangan Steve, polisi menyita narkoba jenis kokain seberat 92,04 gram. Steve mengaku menyelundupkan narkoba itu dari Belanda.



 


(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi