Jimin BTS (Foto: ist)
Jimin BTS (Foto: ist)

ARMY Indonesia Galang Dana untuk Rayakan Ultah Jimin BTS

Hiburan k-pop BTS
Cecylia Rura • 06 Oktober 2020 07:00
Jakarta: Penggemar BTS atau dikenal dengan ARMY dari Indonesia menyiapkan proyek tanam pohon untuk merayakan hari ulang tahun Park Jimin BTS pada 13 Oktober 2020. Mengutip laman AllKpop, proyek ini dimulai pada 25 September 2020 oleh Asabell Audida.
 
Akun Asabell Audida di situs lindungihutan.com mengadakan proyek galang dana 1000 Pohon untuk BTS Jimin. Proyek berjalan pada 25 September hingga 3 Oktober 2020.
 
"Halo ARMY dan Hacin! Perkenalkan, saya Asabell Audida (@asabelliaa). Saya adalah seorang penulis sekaligus penggemar BTS. Park Jimin merupakan salah satu member BTS yang begitu banyak memberikan inspirasi pada penggemarnya, terlebih dalam hal kepedulian."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jimin merupakan salah satu member yang punya tingkat kesadaran tinggi untuk peduli dengan sekitar, hal itu juga menjadi salah satu faktor yang menginspirasi saya untuk melakukan kegiatan ini. Dalam rangka merayakan ulang tahun Jimin ke-26, saya ingin mengajak teman-teman melakukan donasi untuk menjaga ekosistem alam di daerah pesisir," tulis Asabell Audida.
 
Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk penanaman dan perawatan mangrove di Desa Bedono, Demak, Jawa Tengah. Abrasi yang terjadi selama 20 tahun terakhir telah menenggelamkan dua dusun di Desa Bedono. Akibat abrasi yang sangat parah, lebih dari 250 keluarga dipindahkan dari desa tersebut. Saat ini hanya tinggal satu keluarga yang mendiami Desa Bedono, yaitu Mak Jah dan keluarga.
 
"Teman-teman bisa ikut berkontribusi memperbaiki dan menyelamatkan Desa Bedono dari abrasi yang terus terjadi dengan cara berdonasi sebesar Rp5.000/pohon. Sebagai bentuk apresiasi atas kepedulian teman-teman untuk melakukan donasi, saya menyediakan kenang-kenangan berupa file wallpaper yang bertema Jimin dan Alam, bisa didownload secara gratis setelah teman-teman melakukan donasi," jelas dia.
 
Lokasi tanam pohon berada di Pesisir Bedono, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Hasil akhir proyek ini mencapai 8.735 pohon terkumpul dari target 7.000 pohon, berasal dari 1.873 donatur.
 
Penggemar dengan akun @forhacin membagikan progres proyek 1000 Pohon untuk Jimin BTS. Kampanye Pohon Jimin bersama Lindungi Hutan berlangsung selama 9 hari.
 
Donatur menyisihkan Rp10 ribu untuk menyumbang 2 bibit pohon. Donasi pohon terkumpul 8.735 tersebut senilai Rp43.675.000.
 
"Terima kasih ARMY INDONESIA semoga pohonnya dapat tumbuh setiap harinya dan bermanfaat untuk lingkungan," tulis @forhacin di Twitter.
 

 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif