Renatta Moeloek (Foto: instagram)
Renatta Moeloek (Foto: instagram)

Cerita Renatta Moeloek Terbakar Akibat Ledakan Tabung Gas

Hiburan selebritas Renatta Moeloek
Elang Riki Yanuar • 20 Oktober 2020 11:29
Jakarta: Koki selebriti Renatta Moeloek membagikan kisah terendah yang pernah dialaminya. Wanita yang dikenal sebagai juri acara kontes memasak itu pernah menjadi korban tabung gas meledak.
 
Ledakan terjadi ketika Renatta hendak memasak mi instan di apartemennya. Alhasil, tangan, kaki dan perut bagian kanan Renatta mengalami luka bakar.
 
"Pokoknya, yang ketutupan celana, aman. Tapi, dari (lengan kanan) sama sebadan ini kena. Untungnya, kanan doang. Soalnya pas dia lagi meledak itu refleksnya gue begini (menghadap kiri)," kata Renatta Moeloek di saluran kanal YouTube Arnold Poernomo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Renatta kemudian dibawa ke rumah sakit. Rasa stres tak bisa dihindari Renatta karena satu ruangan dengan pasien luka bakar lainnya. Dia tak tahan mendengar jeritan orang yang kesakitan.
 
"Yang menurut gue stres itu pas di rumah sakit, jujur. Bukan karena karier gue atau karena hidup gue sama sekali. Tapi, kalau lo kena luka bakar, lo pasti masuk di rumah sakit itu yang bagian gedung isolasi. Jadi, gue ada di satu ruangan sama belasan orang korban luka bakar yang lain," kenang Renatta.
 
"Setiap hari lo bangun yang lo dengar itu ada yang lagi teriak-teriak lagi diganti perbannya, ada yang lagi nangis-nangis. Sebelah gue waktu itu mukanya sudah enggak kelihatan. Dia lagi nangis-nangis karena dia baru tunangan, dia takut ditinggal pasangannya. Jadinya, it's the depression of the place," lanjut dia.
 
Akibat kejadian itu keinginan Renatta menjalani sekolah memasak harus tertunda. Meski tidak mengalami trauma, Renatta menjadi sedikit waspada setiap kali mencium bagu gas.
 
"Enggak (trauma). Tapi, it's very very memorable. Trauma melihat api sama kompor, enggak. Tapi, kalau sudah ada kayak gas bocor, bau gas gitu, gue pasti kayak mundur-mundur dikit. Justru jadinya lebih careful sekarang sama gas," tandasnya.
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif