Rina Nose (Foto: instagram)
Rina Nose (Foto: instagram)

Rina Nose Akui Alami Gangguan Mental, Sempat Jadi Pemicu Perceraian

Hiburan selebritas rina nose
Elang Riki Yanuar • 29 April 2022 17:27
Jakarta: Rina Nose mengakui dirinya menderita gangguan mental OCD (obsessive compulsive disorder). Penyakit itu membuat aktris dan komedian ini sering merasa cemas dan menganggu aktivitasnya.
 
"Jadi itu hal-hal yang bikin kecemasan gue itu, sesuatu yang tidak sesuai, itu gue akan sangat merasa cemas. Salah satunya yang paling ini sih di kerapian," kata Rina Nose saat berbincang dengan Denny Sumargo di Youtube.
 
"Pokoknya kalau misalnya gelas ini begini (posisi gelas), gelas yang satu kalau taruh begini harus begini lagi. Terus kalau misal ada gambarnya, gambarnya harus sama. Habis waktu gue buat yang begitu-begitu," lanjut Rina.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rina mencontohkan hal lain ketika memasak, dia sering merasa kesal jika melihat daput dalam keadaan tidak rapi. Penyakit itu bahkan membuat Rina sering kesulitan mengontrol diri.
 
"Sebelum gue menyadari ada gangguan kecemasan itu, gue bisa lempar barang," ucap Rina.
 
Denny Sumargo pun penasaran. Dia bertanya apakah gangguan mental itu ikut memengaruhi pernikahan Rina. Artis 38 tahun mengakui, penyakit mental itu menjadi salah satu pemicu retaknya pernikahan pertamanya.
 
"Iya, di pertama. Jadi permasalahan gue itu justru di situ. Kagak ada permasalahan pada umumnya yang orang oh masalah ekonomi, status, gelar, (masalah) gue kagak di situ. Kalau di pernikahan pertama itu salah satunya itu, tapi trigger-nya bukan ke situ. Kalau di pernikahan pertama lebih ke prinsip," jelasnya.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif