Fiersa Besari (Foto: Antara Foto/Sigid Kurniawan)
Fiersa Besari (Foto: Antara Foto/Sigid Kurniawan)

Hardiknas 2021 Versi Fiersa Besari: Lebih Banyak Orang Tua Terdidik Perihal Profesi Baru

Muhammad Syahrul Ramadhan • 02 Mei 2021 11:11
Jakarta: Musisi Fiersa Besari menyampaikan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021 versinya. Menurutnya Hardiknas tahun ini orang tua mesti lebih melek dengan profesi-profesi baru.
 
Hardiknas versinya ini merupakan refleksi kasus viral teranyar soal babi ngepet. Di mana, seorang ibu-ibu menuduh tetangganya punya pesugihan babi ngepet, karena tidak pernah kelihatan kerja tapi kaya.
 
Oleh karena itu, menurut pelantun lagu “Garis Terdepan” ini bukan hanya anak sekolah yang terdidik. Tetapi, lebih banyak juga orang tua yang terdidik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Semoga lebih banyak orang tua yang juga terdidik perihal banyaknya lahan profesi baru untuk generasi mendatang. Banyak duit padahal diam di rumah bukan berarti pesugihan. Kerja cerdas, bukan kerja keras,” tulis Fiersa di akun Twitternya @FiersaBesari yang dikutip Medcom.id, Minggu, 2 Mei 2021.
 
Cuitan Fiersa ini pun mendapat respon dari netizen. Berikut respons-respons mereka.
 
Karena cita-cita yang bagus bukan hanya pilot ataupun dokter dan bahkan jadi power ranger merah,” balas salah satu netizen.
 
Bekerja keras lah, sampai tetanggamu mengira kamu pesugihan babi ngepet,” respons netizen lainnya.
 
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim memaknai Hardiknas 2021 sebagai momen refleksi kebijakan pendidikan.
 
"Hari ini adalah sebuah momen yang tepat bagi kita untuk merefleksikan kembali apa saja yang sudah dikerjakan dengan baik dan apa saja yang perlu diperbaiki. Lembaran baru pendidikan Indonesia berarti transformasi," kata Nadiem Makarim, dalam Naskah pidato dalam rangka Hardiknas 2021 yang diterima Medcom.id, Sabtu, 1 Mei 2021 dan akan dibacakan Nadiem dalam peringatan Hardiknas, Minggu, 2 Mei 2021.
 
Transformasi yang dimaksud Nadiem adalah tetap bersandar pada sejarah bangsa, dan juga keberanian menciptakan sejarah baru yang gemilang.
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif