Chicco Jerikho (Foto: Medcom/Krispen)
Chicco Jerikho (Foto: Medcom/Krispen)

Kritis di Rumah Sakit, Chicco Jerikho Sempat Membuat Wasiat

Hiburan chicco jerikho artis sakit
Sunnaholomi Halakrispen • 08 Desember 2021 17:22
Jakarta: Aktor Chicco Jerikho pernah mengalami kritis dan dirawat di rumah sakit akibat infeksi sepsis. Lantaran nyawanya hampir tidak dapat diselamatkan, Chicco sempat membuat surat wasiat untuk keluarganya.
 
Kala itu, tekanan darahnya mencapai angka 60/40. Bahkan, kondisi kakinya terasa sangat dingin. Suami Putri Marino itu pun menjalani perawatan intensif di ruang HCU.
 
"Gue sampai di-support sama alat (pemacu jantung) supaya gue masih bisa bertahan. Selama tiga hari gue diobservasi. Gue merasa yang enggak-enggak. Napas gue susah," ungkap Chicco di kanal YouTube milik Daniel Mananta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dokter bilang itu sepsis dan itu sangat berbahaya. Dokter bilang beruntung masih bisa dikasih kesempatan, padahal kondisinya benar-benar sudah buruk," tambahnya.
 
Sebelum dilarikan ke rumah sakt, Chicco Jerikho hampir tidak sadarkan diri di rumah. Cara berbicaranya juga melantur. Ketika peristiwa itu terjadi, istri dan anaknya sedang tidak mengetahui kondisi kritis Chicco, karena keduanya sedang syuting.
 
"Gua ditampar-tampar, pas dibilang 'ingat Suri!' tuh gue melek lagi. Bawalah ke rumah sakit itu antara gue sadar atau enggak sadar. Gue bilang, 'Tolong jagain Suri ya, jangan bilang Putri gue sakit. Putri lagi syuting soalnya kasihan dia nanti kepikiran'. Itu gue sudah pamit," kenangnya.
 
Ketika merasakan dirinya tidak berdaya untuk hidup seperti biasa, Chicco mengaku tidak kuat bertahan. Dia pun membuat wasiat, hendak menitipkan putri semata wayangnya kepada keluarga besar. Kala itu, Chicco menyaksikan keluarganya menangis di hadapannya.
 
"Gue sampai minta junkfood karena gue diet lama banget. Gue pengen makan itu dan dibeliin, dimakan dan gue enggak sadar habis itu. Semua nangis, gue pikir sudah dadah (mengembuskan napas terakhir)," ucapnya.
 
Tentu tak pernah terbayangkan olehnya dapat mengalami peristiwa itu dan kini kembali dapat beraktivitas. Syukurnya, setelah beberapa hari menjalankan perawatan insentif, kondisi kesehatan Chicco Jerikho membaik.
 
"Tiga hari dirawat, akhrinya gue dikasih kekuatan lagi saat itu. Gue merasa kayak dapat kesempatan kedua," pungkasnya.
 

 

 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif