Bimbim Slank (Foto: metro tv)
Bimbim Slank (Foto: metro tv)

Bimbim Slank Penasaran tentang Pasien Covid-19 Minum Obat Tanpa Resep

Hiburan slank Vaksin Slank untuk Indonesia
Sunnaholomi Halakrispen • 17 Juli 2021 07:00
Jakarta: Kasus covid-19 bertambah 54.000 di Indonesia per Jumat, 16 Juli 2021. Kapasitas rumah sakit untuk isolasi pun penuh. Kondisi ini membuat masyarakat yang terinfeksi covid-19 bergejala ringan dan pasien tanpa gejala (OTG) menjalani isolasi mandiri di rumah.
 
Drummer Slank, Bimbim, pun menanyakan tentang boleh atau tidaknya pasien covid-19 mengonsumsi obat-obatan tanpa resep dokter. Hal ini dijawab langsung oleh Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI drg. Widyawati, MKM.
 
"Kita boleh mengobati sendiri enggak, tanpa konsultasi ke dokter? Jadi misalnya mengira-ngira takaran obat dan vitaminnya. Atau harus konsultasi walaupun hanya isolasi mandiri di rumah?" tanya drummer Slank, Bimbim, dalam program Vaksin Slank untuk Indonesia di Metro TV.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau untuk obat-obatan, enggak boleh memperkirakan sendiri. Tetap orang yang terpapar covid-19 kan harus dikonsultasikan dan minum obat," jawab Widyawati.
 
Ia menjelaskan, apabila masyarakat dinyatakan positif covid-19, cara termudah yang bisa dilakukan ialah datang ke Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama. Misalnya, ke Puskesmas. Nantinya, tenaga kesehatan setempat akan memeriksa kondisi pasien.
 
"Nanti Puskesmas akan melihat sejauh mana, apakah bisa isolasi mandiri atau dirujuk ke rumah sakit. Tetap harus pakai resep dokter supaya ketahuan virusnya mati, kemudian menjadi kembali sehat," paparnya.
 
Sedangkan terkait vitamin, apabila masyarakat memilikinya, Widyawati mempersilakan untuk dikonsumsi. Takaran vitamin pun harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kondisi tubuh.

Vaksin Slank untuk Indonesia


Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin Slank untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.
 
Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin Slank untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang Bimbim.
 
"Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif