Kim Kardashian (Foto: wenn)
Kim Kardashian (Foto: wenn)

Tuai Kontroversi, Makna Gaun Transparan Kim Kardashian saat Kunjungi Vatikan

Sunnaholomi Halakrispen • 01 Juli 2021 21:00
Jakarta: Model Kim Kardashian baru-baru ini mengunjungi Vatikan. Setiap pakaian yang digunakannya kerap kali menjadi topik diskusi dan menuai kontroversi. Kini, ia menarik perhatian publik karena mengenakan pakaian super seksi, yakni gaun transparan.
 
Dilansir dari Vogue, penampilannya yang serba putih itu merupakan koleksi musim gugur 2020 rancangan desainer asal Meksiko, Victor Barragán. Dipakai saat jalan-jalan ke Vatican City bersama Kate dan Lila Moss, penampilannya itu menjadi hal yang paling banyak dibicarakan tentang Kardashian hingga saat ini.
 
Gaun itu hampir transparan dengan potongan tak tanggung-tanggung dan menunjukkan siluet tubuh Kim. Tidak dapat disangkal, penampilan Kim sangat seksi. Tetapi, Victor Barragán menjelaskan ada makna yang lebih dari sekadar menunjukkan kulit pada gaun seksi itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gaun yang dipakai Kim terinspirasi oleh warisan Meksiko. Barragán mendasarkan koleksinya pada Inkuisisi Meksiko dan penganiayaan terhadap brujas dan brujos, praktisi sihir yang kepercayaannya dianggap sesat oleh Gereja Katolik.
 
"Koleksi ini tentang seksualitas sebagai kekuatan dan perlindungan dari dominasi patriarki yang meluas, seperti yang digunakan di brujería pada abad ke-16, yang mungkin masih bergema hingga hari ini," ungkap Barragán.
 
"Ada rasa pemberdayaan perempuan di seluruh koleksi, bercampur dengan pesona malam," jelasnya.
 
Barragán menutup peragaan busana untuk koleksi tersebut dengan versi yang lebih berani dari penampilan Kim. Gaun itu ditata dengan memperlihatkan payudara model yang mengenakannya. Penampilan tersebut menunjukkan pernyataan berani dan sensual yang tanpa rasa takut memamerkan tubuh wanita.
 
Sebagai perbandingan, penampilan Kim tidak seterbuka model itu, tapi tetap menuai kontroversi dan hujatan dari publik karena dipakai di lokasi sakral bagi umat Katolik. Di sisi lain, keputusan Kim mengenakan pakaian itu menyampaikan pesan tentang dominasi patriarki dan kekuatan seksual yang sangat menggugah pikiran.
 

 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif