Benedict Cumberbatch (Foto: wenn)
Benedict Cumberbatch (Foto: wenn)

Benedict Cumberbatch Terima Keluarga Pengungsi Ukraina di Rumahnya

Hiburan selebritas benedict cumberbatch
Medcom • 29 April 2022 18:31
Jakarta: Aktor Benedict Cumberbatch membenarkan kabar bahwa dirinya sedang menunggu kehadiran sebuah keluarga asal Ukraina yang mengungsi dari negara mereka akibat invasi dari Rusia.
 
"Mereka telah berhasil keluar dari Ukraina, aku sedang mengawasi perkembangannya tiap hari." ujar bintang Doctor Strange in the Multiverse of Madness itu, dikutip dari Sky News.
 
Cumberbatch tidak menjelaskan lebih detil tentang keluarga itu karena ingin menghormati privasi, namun dia menyebutkan bahwa mereka sedang dalam perawatan medis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sayangnya, mereka sedang dalam perawatan medis, untuk menjelaskan lebih lanjut akan menyerang privasi mereka dan banyak hal seperti kapan mereka datang dan bagaimana, itu akan mengganggu privasiku. Tapi aku ingin memberikan mereka stabilitas setelah kekacauan yang mereka alami, dan itu dalam naungan rumahku." katanya.
 
Selain membuat rumahnya sebagai tempat pengungsian, aktor tersebut juga membantu para pengungsi secara finansial untuk biaya tempat tinggal di Inggris.
 
Meskipun dukungan terhadap para pengungsi sudah sangat luar biasa, Cumberbatch menyebut bahwa masih lebih banyak hal yang dapat dilakukan orang-orang untuk membantu warga-warga Ukraina.
 
"Seberapa sopan, dermawan, menyongsong kami sebagai tuan rumah, kami tidak punya keahlian dalam kesehatan mental untuk mengurusi hal itu. Aku mendorong orang-orang untuk mencari bantuan lebih lanjut untuk meningkatkan upaya dukungan dan orang-orang telah melakukan banyak hal menakjubkan. Itu membuatku sangat, sangat, sangat bangga dengan negara kami dan sangat bangga dengan apa yang dapat kita lakukan sebaiknya sebagai umat manusia." tutur Cumberbatch.
 
Selain Cumberbatch, banyak selebriti Hollywood yang menyuarakan dukungan terhadap Ukraina, seperti Sean Penn yang syuting dokumenter tentang invasi Rusia dan pasangan Ryan Reynolds dan Blake Lively yang melakukan penggalangan dana untuk Ukraina. (Yahya Nadim Oday)
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif