Ustaz Yusuf Mansur (Foto: instagram)
Ustaz Yusuf Mansur (Foto: instagram)

Diminta Berhenti Jadi Penceramah, Begini Reaksi Ustaz Yusuf Mansur

Hiburan selebritas Ustaz Yusuf Mansur
Elang Riki Yanuar • 29 April 2022 11:00
Jakarta: Ustaz Yusuf Mansur meladeni komentar-komentar negatif yang dituliskan di akun Instagram-nya. Salah satu yang menjadi sorotan adalah komentar warganet meminta Yusuf Mansur berhenti sebagai penceramah.
 
Yusuf Mansur dianggap tidak punya kompetensi sebagai penceramah karena ilmu agamanya sedikit. Terlebih, dia selalu membicarakan persoalan materi saat ceramah. Berbeda dengan sejumlah ulama yang disebut warganet seperti Ustaz Adi Hidayat dan Gus Baha.
 
"Mending nggak usah ceramah sekalian!. Modelan Gus Baha, Gus Novel, Buya Yahya, Ustaz Adi Hidayat yang ceramah. Ustaz-ustaz yang beneran ilmunya, paham kitab, nggak abal-abal. Mengenyam madrasah dari kecil dan nggak bahas duit mulu," tulis warganet.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yusuf Mansur pun menanggapi pernyataan itu dengan santai. Dia mengaku siap belajar dari ulama yang disebutkan di atas.
 
"Insya Allah saya akan belajar dari beliau-beliau dan dari mana-mana. Mohon doanya," tulisnya.
 
Unggahan itu pun mendapat cibiran kembali dari warganet. Mereka bahkan bertanya kapan Yusuf Mansur berhenti sebagai ustaz.
 
"Kapan pensiun jadi ustaz?" komentar warganet.
 
"Makanya ustaz, kalau ceramah jangan duniawi mulu," tulis yang lain.
 
Selain persoalan isi ceramah, Yusuf Mansur mengunggah tangkapan layar lain komentar-komentar warganet. Mulai dari video marah-marahnya yang viral hingga permasalahan hukum yang menerpa bisnisnya.
 
"Saya ga lari. Saya ga ngilang. Saya ga sembunyi. Saya tetep ngajar. Saya tetep muncul. Saya tetep live. Saya ga nutup pesantren. Malah terus buka yang baru. Apalagi rumah tahfizh. Bismillaaah. Karena Allah. Mohon doanya aja. Toh Indonesia dah melihat. Terlanjur dan keruan melihat. Ya mari kita liat bersama. Dan tidak ada yang saya minta, kecuali doa," tulis Yusuf Mansur.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif