Luna Maya (Foto: instagram)
Luna Maya (Foto: instagram)

Luna Maya Terpapar Omicron, Sempat Ketakutan karena Punya Komorbid

Elang Riki Yanuar • 17 Februari 2022 20:53
Jakarta: Luna Maya mengungkapkan pengalamannya menjalani isolasi mandiri belum lama ini. Luna mengaku terpapar virus covid-19 varian omicron.
 
"Akhirnya kembali lagi di kantor. Cerita dikit kemarin selama enam hari lima malam sempat babang Omi (Omicron) datang menghampiri," ungkap Luna Maya di kanal YouTube-nya,
 
Ketika dinyatakan positif covid-19, Luna awalnya sempat ketakutan. Pasalnya, dia punya komorbid penyakit asma. Tapi untungnya Luna tidak mengalami gejala berat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Padahal aku secara pribadi ada komorbid, aku ada asma kan, jadi itu yang aku takutin pas kena. Ternyata, aku bisa lalui karena aku enggak pikirin, aku bawa happy saja aku bawa senang akhirnya bisa dilalui dengan baik," ucapnya.
 
Di hari pertama, Luna mengalami gejala demam hingga flu berat. Namun, di hari kedua keadaannya semakin menunjukkan perkembangan baik. Selama isolasi, Luna banyak beristirahat dan minum vitamin hingga konsumsi makanan sehat.
 
"Alhamdulillah dapat rezeki gejalanya enggak berat ya. Sejauh ini aku enggak panik, pas aku nyoba santai, rasanya kayak flu biasa," ucapnya.
 
Meski banyak yang mengatakan omicron seperti flu biasa, Luna Maya tetap memperingatkan jika pandemi belum berakhir. Dia juga meminta pasien covid-19 lain untuk tidak panik dan menjalani pengobatan dengan biasa.
 
"Jadi, buat teman-teman yang lagi terpapar, jangan takut jangan parno, tetap prokes, tetap makan yang sehat tetap jaga diri. Mau ada atau enggak ada virus ini kita tetap harus merawat diri kita, tetap jaga kesehatan kita. Jadi, kalaupun ada apa-apa kita sudah ada persiapan gitu," terang Luna.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif