Rano Karno bersama putri almarhum Mieke Wijaya, Nia Zulkarnaen dan Ida Leman (Foto: Instagram Rano Karno)
Rano Karno bersama putri almarhum Mieke Wijaya, Nia Zulkarnaen dan Ida Leman (Foto: Instagram Rano Karno)

Rano Karno Kenang Mieke Wijaya sebagai Sosok yang Tak Pernah Marah

Hiburan rano karno Artis Meninggal Sineas Meninggal
Medcom • 04 Mei 2022 16:17
Jakarta: Bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Rano Karno turut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya aktris senior Mieke Wijaya pada hari Selasa, 3 Mei 2022.
 
"Kemarin malam kita dengar kabar bahwa Tante Mieke sudah gak ada. Saya dengar dari grup, langsung crosscheck dan ternyata beritanya benar." kata Rano Karno di rumah duka almarhumah Mieke Wijaya di Jakarta Selatan.
 
Rano Karno akui dirinya kaget mendengar kabar duka itu, dia tidak mengetahui bahwa Mieke Wijaya ternyata pernah dirawat di rumah sakit selama 45 hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang bikin saya agak terkejut ternyata beliau hampir 45 hari di rumah sakit. Kalau tadi saya dengar dari Mbak Nia, ternyata ada kanker yang tidak terdeteksi." jelasnya.
 
Diketahui, Rano Karno pernah terlibat syuting bersama dengan Mieke Wijaya dalam film Di Mana Kau Ibu pada tahun 1973. Mengingat kembali hal ini, Rano Karno mengungkapkan watak asli Mieke Wijaya sangat berbeda dengan yang terlihat di layar lebar.
 
"Saya kenal Tante Mieke ini, sebetulnya saya panggil beliau ini mama. Saya sangat berkesan pada waktu bermain dengan beliau. Beliau kan terkenal peran antagonis ya, tapi sebetulnya orangnya luar biasa baiknya, Mama Mieke ini orangnya baik. Ya makanya kalau Nia bilang beliau gak pernah marah, memang begitu. Kalau kita ngeliat, maaf, karakter beliau kan orangnya tegas. Tapi, ternyata orangnya sangat lembut sekali." terangnya.
 
Tidak lupa, Rano Karno mengucapkan doa agar almarhumah diterima di sisi Tuhan Yang Masa Esa.
 
"Mudah-mudahan, Mama Mieke diterima di sisi Allah. Diberikan ketenangan, dilapangkan kuburnya, dan semoga khusnul khotimah." tutur Rano Karno.
 
(Yahya Nadim Oday)

 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif