Deddy Corbuzier dan Azka (Foto: instagram)
Deddy Corbuzier dan Azka (Foto: instagram)

Gus Miftah: Azka Anak Deddy Corbuzier Mau Masuk Islam

Elang Riki Yanuar • 21 Mei 2022 09:00
Jakarta: Gus Miftah membocorkan rencana Azka Corbuzier yang akan memeluk agama Islam. Keputusan Azka itu tentu mengikuti jejak sang ayah, Deddy Corbuzier yang menjadi mualaf pada tahun 2019.
 
Hal itu disampaikan Gus Miftah dalam pengajian yang ditayangkan di YouTube Masjid Jami' Teluk. Pemuka agama asal Yogyakarta itu awalnya menyinggung masalah konten Youtube Deddy Corbuzier yang menghadirkan selebgram Ragil Mahardika dan suami gay-nya.
 
Konten itu menuai kontroversi karena dianggap turut mempromosikan pernikahan sesama jenis. Gus Miftah mengakui, dirinya ikut meminta video kontroversial itu dihapus. Benar saja, Deddy kemudian menghapus konten itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya sampaikan ke Mas Deddy pelan-pelan, 'Tolong kamu take down, kamu hapus'. Akhirnya apa yang terjadi? Alhamdulillah Mas Deddy menghapus video tentang LGBT," kata Gus Miftah.
 
Nama Gus Miftah sempat terseret kontroversi video itu karena banyak yang menganggap Deddy salah memilih guru. Gus Miftah merupakan orang yang memualafkan Deddy dan dikenal sebagai mentor pesulap 45 tahun itu. Karena itu, ketika banyak orang yang memperkarakan Deddy, Gus Miftah ikut pasang badan.
 
"Hari ini orang masih teriak-teriak enggak terima: 'Deddy harus diproses secara hukum'. Saya bilang, 'Deddy itu mualaf baru 3 tahun. Masuk Islam baru 3 tahun'," ucap Gus Miftah.
 
Barulah Gus Miftah mengungkapkan jika anak remaja Deddy yakni Azka segera mengikuti langkah sang ayah. Gus Miftah tidak menyebut waktu Azka mengucapkan dua kalimat sahadat.
 
"Dan ini pertama kali di Demak saya sampaikan, doakan bulan ini Azka Corbuzier masuk Islam, anaknya Deddy Corbuzier," ungkapnya.
 
Gus Miftah tidak mengungkit apa penyebab Azka menjadi mualaf. Sama seperti perlakuannya kepada pemeluk agama lain, Gus Miftah tak pernah memaksa mereka ikut memeluk Islam.
 
"Saya tidak pernah ngajak Deddy Corbuzier masuk Islam. Tapi dengan cara yang baik, dengan nasihat yang baik, dia masuk Islam," kata Gus Miftah.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif