Deddy Corbuzier  (Foto: Antara)
Deddy Corbuzier (Foto: Antara)

Deddy Corbuzier Akui Gunakan Psikotropika ke Petinggi BNN

Hiburan deddy corbuzier
Dhaifurrakhman Abas • 28 Juni 2020 15:43
Jakarta: Mentalis dan presenter Deddy Corbuzier mengaku merupakan pengguna psikotropika. Hal itu diungkapkannya langsung terhadap Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari.
 
"Bang, saya mau melapor. Siap bang. Tapi jangan ditangkap. Saya menggunakan psikotropika," kata Deddy terhadap Arman Depari melalui kanal YouTube miliknya, dikutip Minggu 28 Juni 2020.
 
Deddy mengaku telah menggunakan psikotropika dengan alasan sulit tidur karena masalah kesehatan bahu. Penggunaan psikotropika itu juga telah tercatat dalam surat yang disetujui dokter.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya punya surat ini. Itu psikotropika. Saya punya bahu copot dan enggak bisa sembuh kecuali dioperasi. Jadi kalau enggak dioperasi kalau kena AC sakit sekali dan sulit untuk tidur. Dan akhirnya harus menggunakan benzo dan obat semacam itu," papar Deddy.
 
Arman lantas menanggapi pengakuan Deddy. Menurutnya penggunaan psikotropika yang dilakukan oleh Deddy tidak menyalahi aturan hukum karena sudah disetujui dokter sebagai pengobatan.
 
"Ini sudah benar. Karena kembali lagi narkotika psikotropika itu pada dasarnya obat. Orang yang dilanda gangguan psikologis, kesehatan, itu boleh dikasih. Tapi atas persetujuan dokter yang memeriksa dan diberikan surat resmi seperti ini," papar Arman.
 
Sebab itu, Arman mengatakan, Deddy tak perlu takut akan dikenakan pasal hukum atas penggunaan psikotropika yang dilakukannya. Dia tidak termasuk dalam kriteria penyalahgunaan narkoba.
 
"Narkotika yang digunakan (Deddy) itu tepat sasaran. (Namun) yang terjadi saat ini, dia tidak sakit, tapi pakai obat ini," tandas Arman.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif