Once Berharap Dunia Penerbangan Terus Memperbaiki Diri
Once Mekel (Foto: Medcom.id/Shindu Alpito)
Jakarta: Once Mekel turut berduka atas kecelakaan pesawat Lion Air JT610 di perairan Karawang yang mengangkut 189 orang. Penyanyi kelahiran 1970 ini berharap dunia penerbangan terus memperbaiki diri.

"Saya turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya korban penumpang pesawat Lion Air dan mendoakan, semoga seluruh keluarga diberi kekuatan, ketabahan, kesabaran dari Yang Mahakuasa melalui hidup ini," kata Once saat ditemui di Konser Solidaritas Indonesia di Cilandak, Selasa malam, 31 Oktober 2018.

Sebagai salah satu pengguna jasa transportasi udara, eks vokalis Dewa ini berharap dunia penerbangan terus belajar dari kejadian seperti ini dan memperbaiki diri sehingga penumpang bisa terbang nyaman tanpa takut. Dia mengaku khawatir naik pesawat setelah mengetahui ada kabar kecelakaan pesawat jatuh.


"Pasti (takut). Saya pikir, semua orang, kebanyakan ya, paling enggak punya kekawatiran naik pesawat," ungkap Once.

"Kita pasrahkan saja ke dalam tangan Yang Maha Kuasa, bahwa kita memang ada di pesawat dan semoga semua berjalan lancar. Yang bisa kita lakukan ya terus mengusahakan apa yang bisa dilakukan untuk memperbaiki semua," imbuhnya.

Pesawat Lion Air JT610 rute Jakarta - Pangkalpinang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat pada Senin 29 Oktober 2018. Pesawat diprediksi jatuh di ketinggian 2.500 meter.

Pesawat berjenis Boeing B737 Max-8 itu lepas landas pukul 6.20 WIB dan hilang kontak sekitar pukul 06.22 WIB. Saat kejadian itu, pesawat mengangkut 189 orang, meliputi 178 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak, dua bayi, serta dua pilot dan enam flight attendants.





(ASA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id