Pengamat Gaya Hidup Moammar Emka. (Foto: Metro TV)
Pengamat Gaya Hidup Moammar Emka. (Foto: Metro TV)

Prostitusi Artis Terjadi Tanpa Paksaan

Hiburan prostitusi artis
08 Januari 2019 16:59
Jakarta: Pengamat Gaya Hidup Moammar Emka menyebut prostitusi artis umumnya dilakukan tanpa paksaan. Sejak awal, kata dia, sudah ada kesepakatan antara muncikari dan artis yang akan menjajakan diri.

"Enggak ada paksaan memang dari awal sudah ada kesepakatan," ujarnya dalam Selamat Pagi Indonesia Metro TV, Selasa, 8 Januari 2018.

Emka mengatakan sama seperti prostitusi lainnya, muncikari ada yang mengkhususkan diri menangani artis ada pula yang bergerak dari pintu ke pintu atau klub ke klub untuk menyetorkan 'anak didik' nya. Secara keseluruhan jaringan artis yang terlibat kasus prostitusi adalah mereka yang sudah berada di level menengah bawah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Artinya, ungkap Emka, secara popularitas para artis tersebut sudah tak 'menjual' lagi untuk tampil di layar kaca. Proses menjajakan artis ini pun akan diklasifikasikan berdasarkan levelnya. Mulai dari level bawah sampai dengan premium. "Kalau sempat disebut harga Rp25 juta sampai Rp80 juta itu karena ada grade-nya. Kenapa Rp80 juta? dia menengah tapi (levelnya) premium. Kalau hanya Rp25 juta grade-nya masih silver. Jadi yang beredar di prostitusi artis adalah (artis) kalangan menengah ke bawah," kata dia.

Lebih lanjut Emka mengungkapkan kendati dilakukan secara online, modus prostitusi artis nyatanya masih berlangsung secara konvensional. Ketika melibatkan muncikari akan ada perjanjian dan sejumlah uang yang dibayarkan. 

Prostitusi secara modern, tambah dia, kebanyakan jemput bola. Ada yang yang mencari tempat yang banyak dikunjungi laki-laki atau hanya berkencan seperti biasa tanpa berhubungan seksual.

"Kita belum tahu yang di Surabaya itu barang buktinya apa saja tapi itu (modus) konvensional. Prostitusinya online, secara modus masih konvensional, ada muncikari, ada janjian, ada DP (uang muka)," pungkasnya.




(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi