Abdul Hamid alias Pak Ogah (Foto: instagram)
Abdul Hamid alias Pak Ogah (Foto: instagram)

Aktor Pak Ogah Meninggal Dunia

Elang Riki Yanuar • 28 Desember 2022 20:54
Jakarta: Kabar duka menyelimuti dunia hiburan Indonesia. Abdul Hamid yang merupakan pemeran Pak Ogah dalam serial Si Unyil meninggal dunia.
 
Berita duka kematian Pak Ogah disampaikan artis Melanie Subono. Selama ini, Melanie dan timnya dari Rumah Harapan Melanie kerap menyalurkan donasi kepada Pak Ogah yang sakit-sakitan.
 
"Selamat jalan Pak Ogah, baru tiga hari lalu tim kami pun kunjungan bulanan menyampaikan donasi kalian," tulis Melanie, Rabu (28/12/2022) malam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terimakasih satu tahun belakangan ini mempercayai kami, Saya @melaniesubono bareng @rumahharapanmelanie dan seluruh temen temen yang ada disini buat saling bantu," lanjutnya lagi.
 
Kondisi kesehatan Pak Ogah beberapa tahun terakhir memang menurun drastis. Kondisi Pak Ogah sempat membaik setelah mengalami penyumbatan darah di otak yang menyebabkan dirinya sulit bicara. Namun, kini ia terserang stroke sebelah kanan hingga harus kembali menjalani perawatan pada Oktober 2022.
 
Abdul Hamid mulai dikenal oleh masyarakat luas setelah menjadi pengisi suara karakter Pak Ogah di serial Si Unyil. Dalam cerita Si Unyil, Pak Ogah ini digambarkan sebagai sosok tunakarya dengan ciri khas kepala plontosnya.
 
Karakter Pak Ogah digambarkan gemar menghabiskan waktu di Pos Ronda. Kalimat "Cepek dulu dong" menjadi ciri khas yang kerap dilontarkan karakter Pak Ogah.
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif