BTS (Foto: soompi)
BTS (Foto: soompi)

Perkembangan Terbaru Rencana Wajib Militer Personel BTS

Medcom • 07 Oktober 2022 09:00
Jakarta: Diskusi pendaftaran militer BTS sampai saat ini masih menjadi perhatian global. Bukan tanpa sebab, otoritas setempat masih mempertimbangkan soal rencana wajib militer para personel BTS.
 
Menurut hasil diskusi pada Rabu, 5 Oktober 2022, perwakilan pejabat dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan mengumumkan bahwa hasil diskusi mengenai wajib militer BTS akan diumumkan pada akhir tahun ini, sebelum bulan Desember.
 
Peninjauan masalah ini dilakukan secara aktif mengingat salah satu Menteri Korea Selatan sempat bicara mengenai salah satu anggota BTS, Jin yang dalam waktu dekat wajib militernya akan jatuh tempo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai anggota tertua dari BTS yang akan mencapai batas usia maksimum wajib militer pada bulan Desember, sangat penting untuk membuat keputusan sebelum waktu tersebut. Kementerian dilaporkan telah berencana untuk membuat keputusan sesegera mungkin.
 
Menteri Park Bo Kyun juga berbicara banyak faktor yang harus dipertimbangkan ketika mengambil keputusan tersebut. Lantaran BTS memiliki pencapaian dalam menyebarkan budaya Korea Selatan ke seluruh dunia. Pendaftarannya itu tentu saja akan menimbulkan efek samping jika BTS mendaftar.
 
Menurut aturan saat ini, Jin BTS memiliki kewajiban untuk melakukan pendaftaran wajib militer paling lambat beberapa bulan di awal tahun 2023. Saat ini BTS juga tengah menjadi duta publisitas untuk World EXPO 2030. Menjadi duta, lantas Walikota Kota Busan menginginkan grup K-Pop tersebut untuk melakukan layanan alternatif.
 
(Stephine Nauliani)
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif