Bunda Corla (Foto: instagram)
Bunda Corla (Foto: instagram)

Dituduh Nikita Mirzani Tak Bayar Pajak, Bunda Corla Dibela Bule Italia

Medcom • 19 Januari 2023 20:31
Jakarta: Nikita Mirzani adu mulut dengan Bunda Corla di media sosial. Nikita menuding Bunda Corla tidak pernah membayar pajak selama tinggal di Jerman. 
 
Bunda Corla pun membuat video klarifikasi. DIa menegaskan tidak mungkin bisa datang ke Indonesia jika memiliki masalah pajak di Jerman. Bule asal Italia, Maxi Andrea, pun ikut mengomentari tudingan tersebut.
 
Dalam akun TikTok-nya @maxi.andrea8, Ia mengunggah sebuah video mengomentari video Bunda Corla. Dia membenarkan tidak mungkin seorang WNA bisa bebas bepergian hingga bekerja jika tidak membayar pajak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Benar sekali apa yang dikatakan Bunda Corla. Jerman itu adalah negara terkuat di Eropa, setelah Amerika dan China," kata Maxi Andrea dalam video tersebut.
 
Maxi Andrea menjelaskan bahwa Jerman adalah salah satu negara dengan sistem birokrasi yang sangat ketat dan tidak main-mainm terutama untuk WNA atau warga asia yang tinggal hingga bekerja di sana. Menurut Maxi mustahil Bunda Corla bekerja di perusahaan besar seperti McDonald dan pulang ke Indonesia dengan aman jika Ia tak pernah membayar pajak.
 
"Jikalau Bunda Corla bekerja di McDonald's, itu tidak mungkin memiliki masalah dengan pemerintah. Karena, namanya tercatat jika dia bermasalah. Apalagi dia tidak bayar pajak dan boro-boro bisa keluar dari Jerman," ucapnya.
 
WNA yang tidak membayar pajak akan ditahan di bandara dan menjadi buron. Selanjutnya Maxi Andrea menjelaskan, pembayaran pajak di Jerman akan langsung dipotong dari gaji yang didapatkan oleh pekerja seperti Bunda Corla.
 
(Shelviola Marselren)
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif