Komik HeartXBreak (Foto: Kosmik)
Komik HeartXBreak (Foto: Kosmik)

Personel JKT48 Jadi Superhero di Komik HeartXBreak

Hiburan jkt48
Elang Riki Yanuar • 27 Januari 2017 14:44
medcom.id, Jakarta: Anggota grup JKT48 menginspirasi cerita sebuah komik superhero. Alhasil, jadilah komik berjudul HeartXBreak yang akan resmi terbit di situs kosmik pada 27 Januari 2017.
 
Melody, salah satu member JKT48 merasa antusias dengan peluncuran komik ini. Tampil di sebuah komik, kata Melody, memang cita-cita mereka sejak dulu.
 
"Yang pasti sudah sangat tidak sabar dengan peluncuran komik ini. Dari awal memang kita sering kepikiran kayaknya memang seru jika kita bisa bikin sesuatu yang tidak hanya bisa dinikmati fans, tapi juga masyarakat luas. Menurut aku, komik adalah media yang tepat untuk itu. Kayaknya semua orang suka komik," kata Melody dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


HeartXBreak adalah komik superhero action dengan tema dan karakter dari personel JKT48. HeartxBreak akan menampikan total 32 karakter berdasarkan member JKT48, dengan tambahan beberapa karakter fiktif.
 
"Kebetulan dari pihak manajemen memang berencana membuat perluasan bisnis untuk membuat IP yang bisa diturunkan ke dalam berbagai produk. Makanya kita coba dulu dari satu konten kreatif yang kayaknya bisa menyentuh banyak kalangan. Ya, komik itu tadi. Harapannya ini bisa dilanjutkan ke dalam berbagai macam produk turunan. Memilih kolaborasi dengan KOSMIK karena sebagai platform penerbitan komik lokal, selama ini kami melihat KOSMIK konsisten bikin konten kreatif yang kualitasnya bagus," jelas Elfi Syahmiar, Manager JKT48.
 
Personel JKT48 Jadi Superhero di Komik HeartXBreak
 
Bagi KOSMIK, proyek ini merupakan sebuah tantangan sendiri karena komik ini punya pendekatan yang khusus. Meskipun demikian, baik manajemen JKT48 maupun DAN memberikan kebebasan kepada KOSMIK untuk membuat cerita.
 
Agar dapat dinikmati semua kalangan, HeartXBreak tidak menonjolkan simbol-simbol JKT48 dengan perwujudan cerita yang berbeda dari pandangan orang umum tentang kehidupan Idol band.
 
"Semua orang baca cerita superhero. Sosok dalam komik akan sangat berbeda dengan pandangan orang mengenai idol band, meskipun fans tetap akan merasakan hadirnya karakter member dalam cerita tersebut," ungkap Sunny Gho, CeO Kosmik.
 
HeartXBreak direncanakan terbit dalam 12 Chapter yang terdiri dari 24 halaman. Selain dapat dinikmati dalam wujud online, komik ini juga akan diterbitkan buku fisiknya dalam dua bulan sekali.
 

 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif