Tukul Arwana (Foto: instagram)
Tukul Arwana (Foto: instagram)

Kondisi Terkini Tukul Arwana Setelah Operasi

Sunnaholomi Halakrispen • 28 September 2021 12:21
Jakarta: Komedian Tukul Arwana masih berada di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON), Cawang, Jakarta Timur. Kondisi terkininya usai menjalani operasi pun diinformasikan oleh manajernya, Rizky Kimon.
 
"Di tanggal 27 hari Senin, tadi habis ketemu dokter, beliau sudah menunjukkan progres yang baik. Saat ini sudah kontak mata, kaki tangan bisa digerakkan," ungkap Rizky Kimon di kanal YouTube MOP Channel.
 
Ia menekankan bahwa sudah ada kemajuan yang baik dari kondisi Tukul. Sebab, Tukul dapat memberikan respons ketika dokter berbicara padanya dan memintanya menggerakkan tubuh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terus sudah bisa diajak berkomunikasi. Misalkan, berkomunikasinya kayak, 'Mas Tukul, tangannya diangkat, Mas coba kakinya.' Jadi sudah ada respons," paparnya.
 
"Jadi kalau kemarin-kemarin kan beliau belum tahu perintah dokter. Sekarang kalau diperintah dokter beliau bisa merespons, itu adalah respons yang sangat positif," tambahnya.
 
Pihak keluarga pun bersyukur dengan kondisi Tukul saat ini. Namun, kata Kimon, Tukul belum bisa berbicara karena memang membutuhkan waktu dalam proses pemulihannya.
 
"Untuk bicara masih belum, itu kata dokter harus pakai proses lagi, nanti kan ada penyembuhan lagi jadi akan berangsung-angsur untuk bicaranya," jelasnya.
 
Sebelumnya, Tukul Arwana sempat merasakan sakit kepala berat. Pria berusia 57 tahun itu dilarikan ke RS PON sekitar pukul 18.00 WIB pada Rabu, 22 September 2021.
 
Direktur Utama RS PON dr. Mursyid Bustami, Sp. S(K) memastikan bahwa Tukul mengidap pendarahan otak yang disebut dengan brain hemorrhage. Penyakit ini merupakan jenis stroke. Tukul pun harus menjalani istirahat total.
 
 
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif