Jay Z dan Rihanna (Foto: shutterstock)
Jay Z dan Rihanna (Foto: shutterstock)

Rihanna dan Jay-Z Sumbang Rp16M untuk Perangi Covid-19

Hiburan Artis dan Virus Korona
Cecylia Rura • 01 April 2020 18:25
Jakarta: Penyanyi Rihanna dan Jay-Z masing-masing menyumbang USD1 juta atau Rp16,4 miliar melalui yayasan mereka untuk perangi virus Corona atau Covid-19. Rihanna melalui Clara Lionel Foundation dan Jay-Z dengan Shawn Carter Foundation.
 
Total USD2 juta setara Rp32,8 miliar didonasikan untuk mendukung pekerja imigran ilegal, anak-anak dari pekerja kesehatan yang berada di garda depan, responden pertama, tahanan, lansia, hingga tunawisma di New York dan Los Angeles.
 
Pekan lalu, yayasan milik Rihanna mengumumkan hibah USD5 juta setara Rp82 miliar kepada pekerja lapangan yang berada di garis terdepan menangani Covid-19. Dana ini juga diberikan kepada komunitas terpinggirkan dan rentan terkena virus Corona di Amerika Serikat, Karibia, dan Afrika.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dana darurat baru ini membantu upaya penanggulangan Corona oleh sejumlah organisasi termasuk dari walikota untuk Los Angeles, sekolah umum, Serikat Kebebasan Sipil Amerika (ACLU), dan Koalisi Imigran New York.
 
Dalam laporan Variety, bantuan dana itu dirinci untuk beberapa hal. Seperti tempat penitipan anak, materi untuk belajar, makanan, persediaan anak-anak petugas layanan kesehatan.
 
Mereka juga menyediakan bahan belajar untuk lebih dari 20 ribu anak-anak dan remaha yang belajar di tempat penampungan. Juga memberikan dukungan kesehatan mental untuk para orang tua. Donasi juga digunakan untuk memastikan pusat penitipan anak terjaga kebersihannya beserta para personelnya.
 
Tak sampai di situ, donasi juga digunakan untuk memberi makanan yang diantara ke rumah orang tua dan tuna wisma di penampungan darurat. Termasuk membantu para pekerja imigran dan imigran ilegal. Donasi ini juga diberikan untuk advokasi tes dan perawatan gratis bagi seluruh warga New York tanpa memandang status.
 
Direktur Eksekutif yayasan milik Rihanna, Justine Lucas mengatakan, ada banyak populasi yang rentan semasa pandemi seperti imigran ilegal, tahanan, lansia, tuna wisma, dan anak-anak dari petugas kesehatan yang menangani Covid-19.
 
"Sekarang kita perlu mendukung organisasi yang memprioritaskan kesehatan dan hak-hak mereka," kata Justine Lucas.
 
Selaras dengan Justine, co-founder yayasan milik Jay Z juga memprioritaskan individu yang membutuhkan melalui kerjasama. "Satu-satunya cara melalui pandemi ini adalah dengan cinta dan tindakan," kata Gloria Center.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif