Mural Karya Seniman Asal Jakarta Dipamerkan di Amerika (Foto: instagram)
Mural Karya Seniman Asal Jakarta Dipamerkan di Amerika (Foto: instagram)

Mural Karya Seniman Asal Jakarta Dipamerkan di Amerika

Elang Riki Yanuar • 06 Agustus 2022 16:20
Jakarta: Seniman mural asal Jakarta, Muchlis Fachri menorehkan prestasi membanggakan. Karya seninya pria yang akrab disapa Muklay itu dipajang di salah satu dinding Secret Walls World Los Angeles, Amerika Serikat.
 
Sebelumnya, Muklay dikenal sebagai ilustrator yang kerap memamerkan karya-karyanya di media sosial. Mural hasil kolaborasinya dengan brand lokal 3Second itu mendapat respons positif dari publik sampai akhirnya kolaborasi tersebut bisa terwujud.
 
"Saya berkolaborasi dengan 3Second, saya akan buat mural. Sebenarnya satu sudah kelar, dan sekarang tinggal yang kedua," kata Muklay dalam keterangan tertulisnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keberangkatan Muklay dan 3Second ke Amerika sebenarnya sekaligus menghadiri sebuah show yang di sana. Aksi kemudian berkembang untuk meninggalkan mural di dua lokasi sebagai karya seni anak bangsa yang bisa dinikmati secara umum oleh warga Amerika Serikay.
 
"Kalau misalnya gambar di Secret Walls itu ide dari saya karena kalau misalkan kita ke US untuk show doang, kayaknya banyak yang masih bisa dieksplore. Jadi kita gambar di Secret Walls dan Local Walls gitu lah yang kita cari," katanya.
 
Muklay sendiri merupakan visual artist yang sedang naik daun di Indonesia. Namanya pernah masuk Forbes Indonesia sebagai 30 Under 30 pada tahun 2020 dan sudah menjadi kolaborator untuk beberapa desain brand ternama.
 
Muklay bersyukur bisa menghasilkan karya di kancah internasional. Dia juga bangga hasil kolaborasinya bisa mewakili nama Indonesia di kancah internasional.
 
"Kalau kolaborasinya, kita sudah bicara dari sebulan atau dua bulan lalu, prosesnya juga cepat," tutupnya.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif