Tara Basro (Foto: instagram)
Tara Basro (Foto: instagram)

Busana Unik Tara Basro di FFI 2022 Gabungkan Aneka Budaya Nusantara

Medcom • 23 November 2022 20:10
Jakarta: Sejumlah artis ikut menghadiri ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2022 kemarin malam. Salah satu aktris kawakan yang hadir dalam malam anugerah bergengsi itu ialah Tara Basro.
 
Tak sendiri, tokoh utama Pengabdi Setan hadir ditemani oleh sang suami, Daniel Adnan. Kehadiran Tara Basro dengan penampilannya yang nyentrik itu terlihat memukau. Ia hadir dengan mengenakan busana yang mengusung tema keindahan Nusantara.
 
Tak hanya busana, aksesoris yang ia kenakan pun terlihat unik. Salah satu aksesoris unik yang dikenakan olehnya itu adalah aksesoris rambut. Diketahui jika aksesoris rambut itu merupakan rancangan spesial dari Rinaldi Yuniardi. Meski tampil unik dan memukau, Tara Basro mengatakan tak butuh waktu lama untuk mempersiapkannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Persiapannya nggak lama, cuma satu jam kok," ucap Tara Basro.
 
Selain aksesoris rambut spesialnya, Tara Basro juga berhasil mencuri perhatian dengan anting tabungnya.
 
“Kalau ini terinspirasi dari perhiasan tradisional Indonesia. Jadi beginilah campur-campur dari semua daerah,” ungkap Tara Basro.
 
Ia mengatakan jika penampilannya yang unik itu merupakan representasi dari berbagai daerah di Indonesia.
 
“Ini dari Bali, Palembang, memang semuanya dari macam-macam," jelas Tara Basro secara spesifik.
 
Tampilnya Tara Basro dengan pakaian khas Indonesia sendiri merupakan salah satu syarat khusus dari Festival Film Indonesia (FFI) 2022. Reza Rahadian yang merupakan Ketua Komite FFI membeberkan alasan dibalik penggunaan pakaian khas Indonesia.
 
“Saya percaya bahwa kebaya dan busana (tradisional) lainnya mencerminkan identitas kita sebagai budaya bangsa,” ungkap Reza Rahadian.
 
(Stephine Nauliani)
 
 
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif