Habibie saat jumpa pers film Habibie & Ainun 3 di MD Place Jakarta, Kamis, 4 Maret 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Habibie saat jumpa pers film Habibie & Ainun 3 di MD Place Jakarta, Kamis, 4 Maret 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Sejumlah Artis Berkabung atas Meninggalnya Habibie

Hiburan bj habibie Habibie Meninggal Dunia
Cecylia Rura • 11 September 2019 21:05
Jakarta: Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia pada Rabu sore, 11 September 2019 pukul 18.05 WIB. BJ Habibie meninggal dunia setelah dirawat di RSPAD, Jakarta Pusat.
 
Sosok BJ Habibie dikenal tak hanya dikenal intelektual dan dekat dengan politikus, tapi juga hangat dengan pelaku seni di industri hiburan Tanah Air. Media sosial spontan banjir ucapan duka untuk BJ Habibie.
 
"Turut berduka cita atas berpulangnya Bapak BJ Habibie. Kekal & abadi jiwamu bersama-Nya. #RIP #RestinPeace #BJHabibie," tulis aktor Darius Sinathrya melalui Instagram.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selamat jalan, Pak Habibie. Terima kasih untuk segalanya ya, Pak. Bapak akan selalu ada di hati kami. Istirahat dengan tenang ya, Pak," tulis sutradara Joko Anwar melalui Twitter.
 
Influencer sekaligus YouTuber Benazio Rizki Putra mengunggah sejumlah foto kebersamaan dengan sosok Habibie. Bena juga mengunggah video pertemua pertama dengan BJ Habibie.
 
"Ungkapan hati BJ Habibie soal akhirat yang bikin merinding. 8 Jan 2019. Beliau berpesan 'Saya diberikan kenikmatan oleh Allah ilmu technology sehingga saya bisa membuat pesawat terbang, tapi sekarang saya tahu bahwa ilmu agama itu lebih bermanfaat untuk umat. Kalau saya disuruh memilih antara keduanya maka saya akan memilih ilmu Agama," tulis Benazio melalui Instagram.
 
Penyanyi Rossa juga mengunggah ungkapan duka untuk BJ Habibie.
 
"Innalillaahiii, alfatihah untuk Bapak B.J Habibie. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT. Segala peninggalan ilmunya mengalir selamanya menjadi penerang di alam kuburnya. Selamat jalan Eyang, semoga Allah memberikan tempat terbaik bersama sang tercinta," tulis Rossa melalui Instagram.
 
"Turut berduka cita sedalamnya. Bangsa ini ikut berduka dan kehilangan," tulis penulis Dewi Lestari.
 
Animator Indonesia Wahyu Ichwandardi alias Pinot yang kini bermukim di Amerika Serikat juga berduka mendengar kabar berpulanganya BJ Habibie.
 
"Pak Habibie itu contoh misfit, jenius yang sepantasnya hidup, berkarir di negara maju dengan pemikiran pemikiran progresif. Tapi beliau memilih mengabdi pada negara. Gagasan, impiannya, walau belum 'dibutuhkan', akan diteruskan, diwarisi demi Indonesia yang maju. Selamat terbang pak. #RIP," tulis Pinot melalui Twitter.
 
"Innalillahi wainnailaihi rojioun. Selamat jalan eyang, semoga amal ibadahmu diterima Allah SWT," tulis Siti Badriah melalui Instagram.
 
Jenazah BJ Habibie rencananya dimakamkan Kamis, 12 September 2019 di TMP Kalibata, Jakarta Selatan. BJ Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif