Mark Ruffalo (Foto: instagram)
Mark Ruffalo (Foto: instagram)

Mark Ruffalo, Adam McKay dan Rosario Dawson Dukung Representasi Perubahan Iklim

Hiburan selebritas perubahan iklim mark ruffalo
Medcom • 20 April 2022 14:03
Jakarta: Belakangan ini, terutama beberapa tahun terakhir, industri Hollywood semakin terbuka dalam hal menerima perbedaan multikultural antara ras, jenis kelamin dan orientasi seksual di media layar lebar maupun kecil. Namun, tayangan hiburan Hollywood dinilai masih minim membawakan tema perubahan iklim.
 
Hal tersebut menjadi motivasi terbentuknya Playbook, sebuah panduan daring yang dibuat oleh lembaga non-profit Good Energy. Playbook bertujuan untuk memandu para sineas untuk dapat menyebarkan kesadaran atas krisis iklim.
 
Salah satu aktor Hollywood yang mendukung gerakan itu adalah Mark Ruffalo. Dia sebut kalau iklim adalah kisah terbesar saat ini dan dirinya tak sabar untuk menjadi bagian dari gerakan ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Iklim adalah cerita terbesar pada masa kita, dan itu tidak harus menjadi cerita tentang kehilangan dan kesedihan, tetapi juga kisah keberanian, kemanusiaan, ide besar dan kesempatan baru bagi tiap komunitas." tulis bintang Thor: Ragnarok itu kepada Entertainment Weekly.
 
"Aku berharap semua kreator akan terlibat membangun masa depan ini dan ingin menjadi bagian dari gelombang baru penceritaan, aku berharap semua produser ingin membantu cerita-cerita ini untuk masa depan yang kita inginkan." sambungnya.
 
Sutradara Adam McKay yang membesut film Don't Look Up, sebuah alegori dari perubahan iklim bilang jika media film dapat membuat pemerintah setempat menjadi peduli terhadap lingkungan. McKay mengatakan bahwa perannya di industri hiburan penting dalam menyuarakan krisis perubahan iklim.
 
"Sebagai sineas dan kreator, kami perlu melakukan bagian kami dalam membahas masalah tersebut terlebih dahulu." ucap McKay.
 
Sementara itu, aktris Rosario Dawson ingin tema perubahan iklim terlibat dalam seluruh proses pembuatan sebuah film atau serial TV.
 
"Jika kami akan terus menceritakan kisah autentik, berinspirasi dan dapat dirasakan banyak orang, kita perlu memasukkan realita krisis iklim dalam proses pengembangan, produksi, pasca-produksi, pemasaran dan distribusi." ucap bintang Daredevil tersebut. (Yahya Nadim Oday)
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif