Roro Fitria (Foto: instagram)
Roro Fitria (Foto: instagram)

Roro Fitria Bebas Bersyarat Hari Ini

Dhaifurrakhman Abas • 02 April 2020 12:07
Jakarta: Aktris yang tersangkut kasus narkotika, Roro Fitria, bebas dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, hari ini, Kamis 2 April 2020. Dia bebas bersyarat.
 
"Iya benar hari ini bebas," kata Asgar Sjafrie ketika dihubungi, Kamis 2 Maret 2020.
 
Asgar menyebut, pembebasan bersyarat Roro berlandaskan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 10 Tahun 2020 dan Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-19.PK/01.04.04.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peraturan tersebut tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak Melalui Asimilasi dan Integrasi dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 untuk membebaskan 30.000 napi dewasa dan anak.
 
"Iya ini keputusan dari Pak Menteri (Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly), kan untuk pencegahan korona," sambung dia.
 
Lebih lanjut, Asgar mengatakan, Roro merupakan satu dari beberapa narapidana yang dibebaskan dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, hari ini. Roro telah menyelesaikan 2/3 dari masa hukumannya.
 
"Roro kan bebas bersyarat dan sudah 2/3 menjalani masa tahanan," tandas dia.
 
Sebelumnya, Roro Fitria dibekuk polisi di kediamannya yang terletak di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan pada 14 Februari 2018. Dia ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkotika. Atas perbuatannya, Roro diganjar hukuman empat tahun penjara dengan denda senilai Rp 800 juta.
 
 
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif