Rio Reifan (Foto: instagram)
Rio Reifan (Foto: instagram)

Rio Reifan 4 Kali Ditangkap Kasus Narkoba, Pengacara Upayakan Rehabilitasi

Hiburan selebritas dan narkoba Rio Reifan
Elang Riki Yanuar • 21 April 2021 11:42
Jakarta: Rio Reifan sudah empat kali ditangkap karena kasus narkoba. Berdasarkan fakta itu, pengacara Rio, Alamsyah Rambe akan mengupayakan proses rehabilitasi untuk bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji tersebut.  
 
Alamsyah Rambe menyebut seorang pecandu berat narkoba. Karena itu, aktor 36 tahun tersebut harus dibantu terbebas dari jeratan narkoba.
 
"Langkah berikutnya adalah kita minta untuk permohonan direhabilitasi," kata Alamsyah Rambe di Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Alamsyah langsung menemui Rio ketika mendapat kabar kliennya ditangkap. Saat ditemui, Rio disebut menyesal karena harus berurusan lagi dengan polisi.
 
"Banyak sekali menyesal, apalagi ini yang keempat kali pasti menyesal. Dia tidak ada pesan apa apa, dia hanya duduk diam, enggak bisa ngomong apa apa, sudah jatuh keempat kalinya," ucap Alamsyah.
 
Rio sebelumnya sudah tiga kali ditangkap karena kasus narkoba. Pada tahun 2015 dia ditangkap karena sabu lalu dihukum 1 tahun 2 bulan penjara. Belum lama bebas, Rio kembali diciduk pada 2017. Majelis hakim menghukumnya 9 bulan penjara.
 
Tak kapok, Rio kembali ditangkap dalam kasus serupa pada 2019. Di penangkapan ketiganya, Rio dijatuhi hukuman 20 bulan penjara. Pada Juni 2020 dia bebas karena mendapat program asimilasi covid-19.
 
Alamsyah pun kaget begitu mendapat kabar Rio ditangkap lagi. Padahal, sebagai orang dekat, dia tak henti-henti mengingatkan Rio agar tidak terjerumus lagi ke lembah narkoba.
 
"Kaget juga. Kita kira sudah sembuh, enggak mau mengulang kembali tapi terjebak lagi. Saya sering mengingatkan beliau, saya enggak mau bang Rio jatuh ke lubang yang sama, akhirnya jatuh lagi makanya saya syok," tutup Alamsyah.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif