BCL (Foto: dok. BCL)
BCL (Foto: dok. BCL)

Kartini Masa Kini, BCL Sebut Kelembutan Bukan Kelemahan

Hiburan Hari Kartini bunga citra lestari
Sunnaholomi Halakrispen • 21 April 2021 18:28
Jakarta: Peringatan Hari Kartini mengingatkan masyarakat Indonesia tentang perjuangan sosok perempuan tangguh yang menjadi pahlawan nasional, Raden Ajeng Kartini. Menurut penyanyi Bunga Citra Lestari alias BCL, pada masa kini, kelembutan yang dimiliki perempuan bukanlah kelemahan.
 
"Perempuan adalah makhluk yang seringkali diidentikkan dengan kelembutan. Ia memang terbiasa menyertakan perasaan dalam hal apa pun, namun itu jelas bukan satu kelemahan," tulis BCL di Instagramnya.
 
Ibu anak satu yang masih aktif di industri musik Tanah Air ini juga mengingatkan pesan penting tentang perempuan. Salah satunya, perlunya perempuan untuk saling mendukung dan menguatkan satu sama lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sesama perempuan harus saling menguatkan dan membangun satu sama lain, bukan saling menghancurkan. Karena perempuan tidak pernah menjadi kuat ketika mereka terus menerus mengurung diri dengan rasa cemas akan kelemahannya," paparnya.
 
Pelantun lagu "Selamanya Cinta" ini pun membahas mengenai emansipasi wanita. Bagaimana para perempuan harus percaya diri, karena memiliki hak untuk bebas melakukan apa pun yang diinginkan.
 
"Lakukanlah apa yang mau kamu lakukan dan jadilah sosok yang kamu inginkan. Kamu bisa melakukannya, meski terkadang kamu meragukan dirimu sendiri atau kadang juga prosesnya membuatmu lelah. Kuatkan lah hatimu, kamu pasti bisa," ajaknya.
 
"Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan di Indonesia," tutupnya.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif