Rumah Uje dipasangi police line (Foto:Metrotvnews.com/Dwi Ayu R)
Rumah Uje dipasangi police line (Foto:Metrotvnews.com/Dwi Ayu R)

Ini yang Sebenarnya Terjadi Saat Rumah Uje Terbakar

Dwi Ayu Rochani • 20 Juni 2014 16:58
medcom.id, Jakarta: Peristiwa kebakaran yang terjadi di rumah almarhum ustaz Jeffry Al Buchori (Uje) berlangsung cepat. Istri mendiang Uje, Pipik Dian Irawati, menuturkan bagaimana kebakaran itu terjadi.
 
"Jam 03.30 WIB, saya terbangun karena ada suara pecahan kaca di ruang tamu. Kemudian saya  lihat ke bawah, ada percikan api. Pas saya buka pintu kamar, isinya asap semua," tutur Pipik saat ditemui di kediamannya, Komplek Bukit Mas, Rempoa, Bintaro, Jumat (20/6/2014).
 
Api yang berasal dari hubungan pendek arus listrik itu cepat menjalar menghanguskan ruang tamu dan ruang makan kediaman Uje. Akibatnya, asap hitam memenuhi rumah dan hawa panas menyergap. Tangga untuk turun dari lantai dua tak bisa dilalui.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pipik dan anak-anak sempat terpojok di balkon lantai dua karena akses untuk turun terhalang api. Kemudian, mereka melompat dari lantai dua saat proses evakuasi. "Akhirnya, kita memutuskan ke balkon dan loncat dari balkon," ujarnya.
 
Saat memutuskan melompat itu, Pipik tak sempat berpikir panjang. Dalam benaknya hanya satu tujuan, menyelamatkan nyawa buah hatinya. "Enggak ngerti saya harus bagaimana, yang penting saya harus menyelamatkan anak-anak saya sebisa mungkin," kata mantan model ini.
 
Apalagi, saat itu Pipik kalut melihat kondisi si bungsu, Attaya Bilal Rizkillah, yang hampir tertinggal di kamar. Ketika diselamatkan, kondisi Bilal hitam berselimut jelaga.
 
"Waktu saya selamatkan mereka itu, mereka dalam keadaan tidur semua. Yang saya selametin utama itu Bilal. Pas saya angkat, badannya sudah panas sama hitam penuh asap api (jelaga, Red) di badannya," ujar Pipik, pilu. Kini kondisi si bungsu baik dan tengah diungsikan ke rumah temannya.
 
Perempuan cantik berkulit putih ini tidak sempat terpikir menyelamatkan barang-barang kenangan dengan almarhum Uje.
 
"Saya sudah enggak mikirin. Ketika bangun, yang dipikiran saya hanya anak-anak. Saya langsung selamatin anak-anak. Peninggalan penting beliau, yah anak-anak saya," tandasnya.
 
Kebakaran melanda rumah almarhum Uje yang ditempati istri, Pipik Dian Irawati, dan keempat anaknya. Si jago merah beraksi di rumah yang terletak di Perumahan Bukit Mas, Rempoa, Jakarta Selatan, Jumat (20/6/2014) dinihari, sekitar pukul 03.30 WIB.
 
Peristiwa terjadi saat penghuni tidur lelap. Api yang bersumber dari hubungan pendek arus listrik itu baru berhasil dipadamkan keluarga satu jam kemudian.
 
(ROS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif