Rizky Billar dan Lesti Kejora (Foto: instagram)
Rizky Billar dan Lesti Kejora (Foto: instagram)

Pernah Terima Uang dari Doni Salmanan, Rizky Billar Mengelak

Elang Riki Yanuar • 12 Maret 2022 10:00
Jakarta: Pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora ikut terseret permasalahan hukum yang menjerat Doni Salmanan. Rizky dan Lesti diketahui pernah menerima uang dari Doni Salmanan ketika mereka menikah.
 
Polisi resmi menetapkan Doni Salmanan sebagai tersangka kasus investasi bodong trading opsi biner lewat aplikasi Quotex. Setelah jadi tersangka, polisi bakal menelusuri ke mana aliran dana yang didapat Doni dari hasil 'menjebak' para korbannya.
 
Salah satu artis yang diketahui pernah menerima uang dari Doni Salmanan adalah Rizky Billar dan Lesti Kejora. Ketika dimintai tanggapannya, Rizky Billar memilih mengelak dan enggan berkomentar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita tak ikuti perkembangan, jadi enggak bisa banyak komentar. Saat ini saya sedang fokus sama usaha saya. Makasih," kata Rizky Billar lalu beranjak pergi di Jakarta.
 
Konten Rizky Billar dan Lesti Kejora memamerkan uang hasil pemberian Doni Salmana sebenarnya sempat viral dulu. Mereka mendapat amplop coklat tebal sebagai hadiah.
 
"Kang Doni luar biasa baik banget tuh orang. Kita baru kenal, baru silaturahmi, nuhun pisan," ucap Rizky Billar di Youtube Rizky Billar pada 31 Agustus 2021.
 
"Kang Doni, nuhun," timpal Lesti.
 
Doni Salmanan saat ini sudah ditahan polisi. Dia dijerat pasal berlapis yakni, Pasal 27 ayat (2) Undang-Undang (UU) Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan Pasal 28 ayat 1 UU ITE dan atau Pasal 378 KUHP dan Pasal 55 KUHP dan atau Pasal 3, 5 dan 10 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan Pemberantasan TPPU dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.
 
Sebelumnya polisi memastikan, bakal menelusuri aliran uang Doni Salmanan. Jika uang yang diberikan Doni terbukti dari hasil penipuan, polisi bakal meminta dikembalikan kepada penyidik untuk disita.
 
"Iya kan harus disita. Namanya menerima uang hasil tindak pidana, itu kan tidak boleh. Tetapi, kalau ada orang yang tidak tahu, terus telah dikasih tahu dia ada itikad untuk mengembalikan itu kan lain. Makanya nanti kita lihat, akan kita lakukan pengembangan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif