AQJ (Foto:Antara/Muhammad Adimaja)
AQJ (Foto:Antara/Muhammad Adimaja)

Sidang Pledoi, AQJ: Bisa Enggak Saya Jadi Presiden?

Agustinus Shindu Alpito • 02 Juli 2014 13:56
medcom.id, Jakarta: AQJ alias Dul hari ini menjalani sidang pledoi (pembelaan), setelah pada sidang sebelumnya menghadapi tuntutan hukuman satu tahun penjara, dengan masa percobaan dua tahun.
 
Putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu telah menyiapkan pembelaan yang ditulisnya sendiri untuk dibacakan pada sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (2/6/2014).
 
"Agenda hari ini pembelaan dari lawyer. AQJ juga akan memberikan pembelaan. Dia sudah menulis 'surat cinta', ungkapan isi hatinya," ucap Maia yang setia menemani AQJ di pengadilan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada persidangan yang berlangsung singkat, AQJ tidak membacakan langsung pembelaannya. Dia hanya menyerahkan pledoi kepada hakim untuk mempersingkat waktu.
 
"Intinya, isi pembelaan (didasari) AQJ yang masih punya masa depan yang panjang. Dia suka tanya, 'Saya bisa enggak jadi presiden setelah kejadian ini?'," ujar kuasa hukum AQJ, Lydia Wongsonegoro usai sidang.
 
Lydia menambahkan, isi pembelaan yang ditulis sendiri oleh AQJ itu lebih kepada ungkapan penyesalan.
 
"Satu lembar pembelaan yang dibuat AQJ berisi penyesalan, permintaan maaf, dan ucapan terima kasih kepada bunda dan ayahnya," ujar Lydia.
 
AQJ alias Abdul Qodir Jaelani didakwa dengan Pasal 310 ayat (2), (3), dan (4) Undang-Undang Lalu Lintas dengan ancaman pidana maksimal enam tahun penjara dalam kecelakaan maut Tol Jagorawi KM 8+200 yang menewaskan tujuh orang pada Minggu, 9 September 2013, sekitar pukul 01.45 WIB.
 
(ROS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif