AQJ (Foto:MI/Angga Yuniar)
AQJ (Foto:MI/Angga Yuniar)

Akhirnya, AQJ Dituntut Dua Tahun Masa Percobaan

Triyanisya • 18 Juni 2014 14:08
medcom.id, Jakarta: Putra ketiga musisi Ahmad Dhani, AQJ alias Dul, hari ini menjalani sidang tuntutan. Jaksa penuntut umum (JPU) menuntut AQJ hukuman satu tahun penjara, dengan masa percobaan dua tahun.
 
"Kita menghargai tuntutan jaksa. Tapi ini bukan tuntutan penjara. Jadi, dua tahun masa percobaan. Apabila melakukan kesalahan lagi, baru menjalani satu tahun penjara," papar kuasa hukum AQJ, Lydia Wongsonegoro, usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (18/6/2014).
 
Menurut Lydia, tuntutan ini belum final karena masih ada dua agenda sidang lagi. "Ini belum selesai. Masih ada dua tahapan lagi, yaitu pembelaan dan putusan," tambahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


AQJ hari ini menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur dalam kasus kecelakaan maut yang menewaskan tujuh orang di Tol Jagorawi. Dul yang datang ke pengadilan ditemani ibundanya, Maia Estianty dan kuasa hukumnya, Lydia Wongsonegoro, tampak tenang.
 
Sementara itu, Maia Estianty yang setia menemani AQJ selama persidangan, berharap kasus anaknya segera selesai.
 
"Kami belum bisa bicara, belum tahu bagaimana perasaannya (AQJ). Aku harap kasus ini selesai dengan baik. Mohon doanya agar hasilnya baik bagi semua pihak," tutur Maia.
 
Sebelumnya diberitakan, AQJ alias Abdul Qodir Jaelani didakwa dengan Pasal 310 ayat (2), (3), dan (4) Undang-Undang Lalu Lintas dengan ancaman pidana maksimal enam tahun penjara dalam kecelakaan maut Tol Jagorawi KM 8+200 yang menewaskan tujuh orang pada Minggu, 9 September 2013, sekitar pukul 01.45 WIB.
 
 
(ROS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif