Jason Statham (Foto: Instagram)
Jason Statham (Foto: Instagram)

6 Selebritas yang Berlatih sebagai Atlet Olimpiade

Hiburan selebritas trivia selebritas
Sunnaholomi Halakrispen • 24 Juli 2021 17:17
Jakarta: Sejumlah selebritas ternyata terjun di dunia olahraga. Namun, beberapa di antara mereka memilih meninggalkan karier gemilang sebagai atlet demi mencapai kesuksesan di industri hiburan. 
 
Berikut ini enam selebritas yang mungkin tidak Anda ketahui sebagai atlet tingkat Olimpiade.
 
1. Vera Wang

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Vera Wang dikenal sebgai perancang busana terkenal karena menciptakan gaun pengantin yang luar biasa. Namun, ia bermain skating secara profesional pada usia delapan tahun.
 
Ia juga berkompetisi sebagai skater berpasangan di Kejuaraan Nasional Amerika Serikat pada tahun 1968. Sayangnya, ia tidak lolos ke Olimpiade 1968 di Grenoble. 
 
Dia pun memutuskan untuk menghabiskan waktunya di Paris. Setelah itu, Vera Wang menemukan cintanya pada desain fesyen.
 
2. Cody Simpson
 
Cody Simpson pernah menjadi berita utama setelah berkencan dengan Miley Cyrus tak lama setelah dia berpisah dengan Liam Hemsworth. Penyanyi asal Australia ini kembali viral karena ambisinya sebagai atlet renang pada Olimpiade.
 
Sayangnya, impian untuk berkompetisi tahun ini harus pupus dalam final gaya kupu-kupu 100 meter. pada uji coba renang Olimpiade Australia pada bulan Juni. Simpson berencana untuk melanjutkan pelatihan untuk mencoba menjadi perenang Olimpiade di masa depan.
 
3. Michael Jordan 
 
Michael Jordan adalah atlet yang luar biasa. Tetapi tahukah Anda bahwa pemain bola basket legendaris ini adalah juara Olimpiade? 
 
Ia membantu tim Amerika Serikat memenangkan medali emas dalam Olimpiade tahun 1984 dan 1992. Tidak heran bahwa Jordan dianggap sebagai pemain bola basket terhebat sepanjang masa.
 
4. Jackson Wang
 
Jackson Wang adalah model sekaligus penyanyi, penulis lagu, dan rapper boy group GOT7. Namun, pria kelahiran Hong Kong ini pernah bermimpi menjadi atlet anggar Olimpiade. 
 
Dia menjadi pemain anggar tingkat Olimpiade pada usia 16 tahun. Jackson juga memiliki kesempatan untuk melanjutkan karier sebagai atlet Olimpiade, tetapi dia memutuskan untuk mengejar cita-cita di industri musik hingga pindah ke Korea Selatan.
 
5. Jason Statham
 
Jason Statham adalah salah satu aktor pemeran film Fast and Furious. Ternyata, dia juga seorang atlet profesional. 
 
Suami supermodel Rosie Huntington Whiteley ini berkompetisi sebagai atlet selam di Commonwealth Games 1990. Ia dikabarkan mempersiapkan diri untuk berkompetisi dalam Olimpiade sebagai penyelam.
 
Sayangnya, dia tidak mendapatkan posisi yang diharapkan. Akhirnya, Jason menemukan kesuksesannya sebagai aktor Hollywood.
 
6. Shaquille O'Neal
 
Shaquille O'Neal adalah pria yang memiliki banyak bakat. Mulai dari pemain basket profesional, analis olahraga, hingga aktor. 
 
Atlet yang memiliki tinggi badan 2,16 meter ini sempat membawa tim basket Amerika Serikat meraih kemenangan dengan medali emas dalam Olimpiade 1996 di Atlanta. Kala itu, tim Olimpiade-nya berhasil dengan rekor sempurna, yakni dengan skor 8-0.

 
(PEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif