Soleh Solihun 2 (Medcom.id-Edgar Nurhakim)
Soleh Solihun 2 (Medcom.id-Edgar Nurhakim)

Pesan Soleh Solihun untuk Timses Prabowo-Sandi

Hiburan Seleb Bicara Pilpres 2019
Purba Wirastama • 17 April 2019 21:31
Jakarta: Hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2019 sudah diumumkan oleh beberapa lembaga survei sejak pukul 15.00 WIB pada hari ini. Untuk sementara, kubu pasangan 01 Jokowi-Amin unggul dengan persentase 54%-56% versi survei hitung cepat.
 
Sejumlah pihak memberikan tanggapan di media sosial, termasuk komedian dan aktor Soleh Solihun. Lewat kicauan di Twitter, Soleh berpesan agar tim sukses kubu 02 Prabowo-Sandi ikhlas jika kubu 01 Jokowi-Amin menang.
 
"Semoga Timses 02 ikhlas kalau Jokowi menang," tulis Soleh (@solehsolihun), Rabu, 17 April 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jangan anggap Prabowo kalah, tetapi anggap saja ini kemenangan Indonesia. Ini kan sesuai doa di slogan mereka: Indonesia menang. Bukan Prabowo menang," lanjutnya.
 
Perkataan Soleh merujuk slogan dalam acara pidato kebangsaan Prabowo-Sandi di Jakarta Convention Center (JCC) pada Senin, 17 Januari 2019. Dalam pidato 40 menit itu, Prabowo menyebut bahwa Pemilu bukanlah Pemilu-nya Prabowo atau Sandiaga Uno.
 
"Kemenangan yang dapat kita rebut pada 17 April 2019 nanti bukan kemenangan Prabowo. Bukan kemenangan Sandiaga Uno, tetapi kemenangan Indonesia," kata Prabowo seperti tertulis dalam naskah pidato.
 
Hingga pukul 21.15 WIB, data hitung cepat dari enam lembaga survei yang dimuat Medcom.id menunjukkan bahwa pasangan Jokowi-Amin unggul dari pasangan Prabowo-Sandi.
 
Enam lembaga hitung cepat adalah Indobarometer, Charta, Poltracking, SMRC, Voxpol, dan Lingkaran Survei Indonesia. Persentase keunggulan Jokowi-Amin bervariasi antara 54,26% hingga 56,16%, sedangkan Prabowo-Sandi bervariasi antara 43,84% hingga 45,74%.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif