NEWSTICKER
Idris Elba (Foto: via Variety)
Idris Elba (Foto: via Variety)

Idris Elba Geram Kulit Hitam Dicela Kebal Korona

Hiburan Artis dan Virus Korona
Cecylia Rura • 18 Maret 2020 11:45
Jakarta: Aktor Idris Elba mengumumkan positif terjangkit Covid-19 atau korona awal pekan ini. Sehari setelahnya, dia memaparkan proses tes dan kondisi terkini.
 
Di samping itu, Idris Elba resah beredar kabar tak mengenakkan tentang warga kulit hitam yang kebal korona. Menurutnya, itu konspirasi aneh yang tak patut dibuat lelucon.
 
"Tolong berhenti mengirimkan teori konspirasi tak masuk akal tentang orang berkulit hitam tak bisa terjangkit virus korona atau Covid-19," ucap Idris Elba dalam video live di Twitter, Rabu, 18 Maret 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu tindakan konyol dan sangat berbahaya. Ada banyak konspirasi aneh tentang ini, tolong ini bukan waktu yang tepat. Orang butuh fakta dan mengetahui kebenaran sehingga mereka bisa melindungi diri sendiri," kata aktor berusia 47 tahun itu.
 
Idris Elba mengatakan, kendati dia positif tanpa gejala, ada kekhawatiran tentang diagnosis asma seumur hidup. Idris Elba menceritakan secuplik kisah saat beruntung mendapat tes Covid-19 dengan cepat.
 
Jumat lalu, dia bersama seseorang yang dinyatakan positif korona di lokasi syuting. Tanpa menyebutkan nama, sosok ini juga seorang publik figur.
 
Dalam laporan Variety, Idris Elba dan istrinya, Sabrina Dhowre langsung menghubungi tim medis setelah tahu ada potensi terpapar Covid-19. Pekan lalu, Elba melakukan syuting untuk film Netflix The Harder They Fall.
 
Hingga Rabu, 18 Maret 2020 pukul 09.39 WIB, situs data Coronavirus Covid-19 Global Cases by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) menunjukkan total ada 197.295 kasus terkonfirmasi. Angka kematian mencapai 7.933 dan total kesembuhan mencapai 81.772.
 


 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif