JKT48 (Foto:MI/Ramdani)
JKT48 (Foto:MI/Ramdani)

JKT48 Dinobatkan sebagai Duta Enjoy Jakarta

Triyanisya • 08 Oktober 2014 12:26
medcom.id, Jakarta: Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta terus mengenjot pertambahan wisatawan asing untuk berkunjung ke Ibu Kota.
 
Salah satu cara yang ditempuh Disparbud DKI Jakarta yakni dengan menjalin kerja sama promosi pariwisata dengan idol group JKT48.
 
Penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) khusus promosi pariwisata ini berlangsung di kantor Disparbud DKI Jakarta, Selasa (7/10/2014). Penandatangan MoU dilakukan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman dengan Country CEO Dentsu Aegis Network/ Indonesia, Harris Thajeb selaku manajemen JKT48.

"Kebetulan, salah satu pasar utama pariwisata Jakarta yaitu wisatawan asal Jepang. Makanya, kami berkepentingan untuk lebih meningkatkan lagi pasar Jepang melalui kerja sama promosi pariwisata dengan JKT48," papar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, DKI, Arie Budiman.
 
Arie mengungkapkan, JKT48 akan diajak menjadi  duta Brand (Brand Ambasador) untuk Kota Jakarta. Alasannya, JKT48 memiliki popularitas tinggi, bukan hanya di Indonesia, juga di Jepang.
 
"Kami optimistis dengan mengajak anak-anak muda dari grup JKT48 akan memberikan citra positif serta meningkatkan aktivitas promosi pariwisata kota Jakarta, baik di Indonesia maupun Jepang," harapnya.
 
Disparbud DKI memilih JKT48 karena dianggap mewakili kelompok penyanyi dari kalangan muda yang memiliki spirit dan motivasi tinggi, serta memiliki jaringan luas dengan kelompok seni di Jepang bernama AKB48.
 
Dengan adanya kerja sama ini, grup JKT48 nantinya akan dilibatkan dalam serangkaian kegiatan promosi baik di dalam negeri dan luar negeri. Di antaranya, Jakarta Tourism Expo, Road Show Jakarta ke sejumlah negara-negara, termasuk promosi pariwisata di Tokyo.
 
Diharapkan, masyarakat Jepang akan tertarik berkunjung ke Indonesia. Bukan hanya datang ke Bali, juga berwisata ke Jakarta.
 
"Selain gedung pencakar langit, Jakarta memiliki potensi wisata kuliner karena orang dari seluruh Indonesia ada di Jakarta. Saya melihat potensi keindahan kota, wisata kuliner, dan keramahtamahan orang di Ibu Kota dapat menjadi potensi pariwisata yang dapat dipromosikan kepada wisatawan Jepang," tambah Country CEO Dentsu Aegis Network/Indoensia, Harris Thajeb. (RO)
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(ROS)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan